Yulisman, Ketua Fraksi PAN selalu peduli dengan keselamatan anggota Damkar dan Masyarakat Pasaman.



Pasaman - nusantaranews.net,

Aspirasi Yulisman, Ketua Fraksi PAN dalam Rapat Gabungan Komisi DPRD Pasaman dengan Dinas Kominfo, Dinas Perdagangan Peindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Satpol PP dan Damkar Pasaman, Senin. (17/02/20)

Kominfo Pasaman tolong diprioritaskan pemasangan Wi-Fi di daerah daerah terisolir yang belum terjangkau jaringan Handphone. Sehingga masyarakat kita bisa mendapatkan akses internet untuk saling berbagai informasi tentang kesehatan, seperti mengecek kartu BPJS yang dibutuhkan masyarakat, dan pembuatan KTP, KK, dan Akte Kelahiran dan lainnya. 

Kemudian, akses internet saat masih lemah dan belum maksimal sinyalnya. Dan sering mati akibat berbagai bencana. Diharapkan kedepan akses internet ini bisa lebih ditingkatkan. 

Selain itu, terkait Dinas Perdagangan Industri dan Tenaga Kerja diharapkan juga bagaimana menciptakan tenaga kerja yang profesional yang bisa diterima di berbagai perusahaan dan tidak kalah pentingnya bagaimana bisa menciptakan peluang kerja. 

"Kita juga berharap Bidang Perdagangan ini bisa berinovasi dan melahirkan berbagai program. Tidak hanya fokus ke fisik saja" ujarnya. 

Selain itu, Dinas Satpol PP dan Damkar Pasaman diharapkan semua personil Damkar diasuransikan dan disediakan pakaian kerja yang safety sehingga mereka bisa bekerja dengan nyaman dan aman. Sebab, pekerjaan mereka mempunyai resiko yang berat. Seperti musibah yang terjadi pada personil Damkar tahun 2019 lalu. 

"Kecalakaan kerja yang terjadi kemarin bisa menjadikan kita pengalaman yang berharga. Dan bisa kita jadikan kedepannya lebih baik lagi" sebutnya. 

Kemudian, perlunya pos pemadam kebakaran di Kecamatan Rao dan Tigo Nagari. Dua pos ini sangat mendesak karena jarak tempuh yang cukup jauh. 

Dengan ada dua pos ini bisa cepat tanggap dalam mangatasi kebakaran yang terjadi di daerah tersebut.
(In Psm)

Post a Comment

Previous Post Next Post