Wali Murid Kecewa Dengan Aksi Mogok Mengajar Guru SDN 02 Sarolangun

N3,Sarolangun - Aksi mogok mengajar yang dilakukan oleh para guru SDN 02 Sarolangun yang menuntut Kepsek diturunkan atau dinon aktifkan langsung mengundang protes kalangan wali murid. Mereka kecewa dengan sikap para guru-guru tersebut.

Salah satu wali murid, Efendi Sinaga mengatakan, sikap guru yang menggelar mogok mengajar ini merupakan sikap yang tidak patut dijadikan teladan. Karena selain terganggunya proses belajar mengajar juga berefeknya tidak baik untuk mental anak.

" Sangat disayangkan, kasihan dengan anak sehingga proses belajar mengajar terganggu. Seharusnya guru menjelaskan dulu kepada anak dan dipulangkan dengan berbagai alasan sehingga anak tidak tahu permasalahannya," sebutnya.

Ditambahkannya, apa yang dijadikan dasar para guru untuk mogok mengajar itu sebenarnya tidak ada hubungan dengan para siswa. Tetapi, akibat aksi mogok mengajar itu, para siswalah yang dijadikan korban.

Sedangkan wali murid lainnya, Ahmad Shodikin yang menanggapi hal ini menyebutkan, jika aksi yang dilakukan oleh guru ini telah membuat kecewa para wali murid. Dan dirinya berharap apa yang dilakukan oleh para guru itu tidak akan berlanjut dan masalah ini segera terselesaikan.

" Aksi mogok mengajar ini pastinya akan menjadi persepsi buruk bagi dunia pendidikan di Sarolangun. Kami selaku wali murid masalah ini dapat diselesaikan," harapnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post