Tim Wasev Kodam V/Brawijaya Kunjungi Program Penghijauan ruas Kanan-Kiri JLS


            Pacitan,– Program penghijauan di kanan-kiri ruas jalan nasional atau provinsi, dilaksanakan Kodim 0801 Pacitan. Beberapa waktu yang lalu mendapat kunjungan dari Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kodam V/Brawijaya Jum’at ( 7/2/2020 ) pukul 08 : 30 – 11 : 50.
            Tim Pengawasan dan Evaluasi pelaksanaan program kerjasama antara Kodam V Brawijaya serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur tersebut dipimpin Pabandya Bakti TNI Sterdam V Brawijaya Letkol Inf Drs. Didi Suryadi, juga didampingi Staf Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Abdul Kohar.
            Tim Wasev tersebut melakukan program penghijauan di kanan-kiri ruas jalan Jalur Lintas Selatan (JLS) yang meliputi Wilayah Pacitan dan wilayah Kebonagung.
            Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi mendampingi Tim Wasev Kodam V/Brawijaya mengatakan, program penanaman dan penyulaman pohon penghijauan yang dilakukan Kodim 0801 Pacitan sudah sesuai harapan. Hal ini terlihat dari pohon yang ditanam disepanjang rute jalan itu tumbuh dengan baik.
            Semoga nantinya pohon yang ditanam ini bisa mengurangi bencana alam dan sekiranya bersama-sama menjaga tanaman yang telah kita tanam di sepanjang jalan ini” ujar Nuri.
            Lanjut Nuri, diharapkan dengan adanya program penghijauhan ini tentunya dapat bekerja sama dari dinas kehutanan. Program ini dapat melestarikan wilayah sehingga Kabupaten Pacitan bisa lebih baik dan menjadi percontohan dari Kabupaten lainnya.
Sementara itu Staf Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Abdul Kohar memyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodam V Brawijaya khususnya diwilayah Kodim 0801 Pacitan yang telah membantu pelaksanaan program penghijauan ini dapat terlaksana dengan baik.
            “Yang terpenting adalah adanya peran serta masyarakat ikut menjaga, merawat dan memelihara pohon yang sudah ditanam. Sehingga kedepan nantinya memberikan banyak manfaat,” kata Abdul.
            Hadir dalam kegiatan, Pabandya Bakti TNI Sterdam V / Brawijaya, Letkol Inf. Didi Suryadi. Pasi Ter Dim 0801 Pacitan, Kapten Arm. Agus W. Danramil 0801/ 01 Pacitan Kapten Inf. Arief Wayu Jatmiko. Dan Unit Intel Dim 0801 Pacitan Letda Caj Sutardi. Danramil 080/ 02 Kebonagung Letda Arh. Ismani. Bati Ops Bakti TNI Sterdam V Brawijaya Serma Khusnul Rohmad.

Post a Comment

Previous Post Next Post