SMS Kominfo BPBD, Cemaskan Masyarakat


Padang, Nusantaranews - Warga resah. SMS yang mengatas namakan KominfoBPBD yang bertuliskan permukaan air laut naik membuat mereka cemas. Mereka berharap agar pihak-pihak terkait bisa menjelaskan lagi pada masyarakat.

"Katanya harus waspada. Air laut mau naik. Apakah SMS ini benar," sebut Nana (40), salah seorang pemilik kafe di kawasan Gor Agus Salim Padang, kemarin. 

Nana mengaku agak takut dengan SMS seperti ini. Apalagi mengatas namakan instansi pemerintah seperti BPBD. Sementara warga tidak tau apakah info itu benar atau hoax dan menakut nakuti warga. "Kita berharap BPBD memberi kejelasan soal ini. Karena bikin mereka panik," sebut Nana.

Warga lainnya Harry (35) berharap agar SMS pertakut seperti itu bisa segera diberi penjelasan. Karena kota Padang adalah daerah rawan bencana.  Warga yang tinggal di daerah rawan akan selalu khawatir. Apalagi informasi yang beredar memberi kabar pertakut. "Kalau dapat berita berita seperti ini segers diklarifkasi agar tak berdampak negatif pada masyarakat," sebutnya. 

Berdasarkan SMS yang juga diterima media ini, SMS itu bertuliskan bahwa "Pkl 03.00 WIb tinggi muka air di PA. Karet 610 cm siaga satu warga sekitar agar tetap waspada terhadap kenaikan debit air (hubungi 112 utk  darurat). 

Kepala BPBD Kota Padang, Barlius mengatakan pihaknya tak pernah mengeluarkan SMS. Apalagi memakai lembaga Kominfo pula. "Kita tak pernah mengeluarkan SMS seperti itu. Itu adalah SMS yang dibuat oleh orang tak bertanggungjawab," katanya. (tin)

Post a Comment

Previous Post Next Post