Satuan Jasmani Militer, Memiliki Peran Penting


SURABAYA, NUSANTARANEWS.NET - Satuan Jasmani Militer, dinilai memiliki peranan penting dalam mendukung keberhasilan tugas pokok setiap Satuan TNI, khususnya TNI-AD.

Bukan hanya sekedar menyelenggarakan suatu pembinaan terhadap fisik prajurit semata. Namun, Satuan Jasmani, juga sangat berperan penting dalam prosesi penerimaan prajurit baru.

Demikian dikatakan Kepala Jasmani Korem 084/Bhaskara Jaya, Kapten Arm Didit ketika ditemui di ruangan kerjanya pada hari Jumat, 14 Februari 2020.

“Kita menjalankan perintah dari Komando Atas ketika mencari sekaligus melakukan seleksi terhadap penerimaan prajurit baru, khususnya lebih selektif terhadap kriteria-kriteria fisik yang harus dipenuhi oleh para pendaftar,” katanya.

Tak hanya melakukan seleksi terhadap para pendaftar saja. Namun, upaya untuk mewujudkan fisik sesuai ketentuan dari Komando Atas situ, juga dilakukan terhadap prajurit di setiap Satuan.

Didit menjelaskan, pengecekan fisik sangat penting guna menentukan kenaikan pangkat bagi prajurit yang sebelumnya telah melewati proses usul kenaikan pangkat (UKP). “Nah, sebelum menyandang pangkat baru, para prajurit harus bisa melewati berbabagi materi tes yang sudah disediakan oleh tim Jasmani. Kalau di Korem, ya di Jasrem, kalau Satuannya di Kodam, ya di Jasdam,” cetus Kajasrem.

Autentifikasi/ KAPENREM 084/BHASKARA JAYA, MAYOR INF AGUNG PRASETYO BUDI, S. T

Post a Comment

Previous Post Next Post