Perwira Seksi Pembinaan Perlawanan Minta Prajurit Kodim Mojokerto Dekat Dengan Rakyat


MOJOKERTO, NUSANTARANEWS.NET - Perwira Seksi Pembinaan Perlawanan Wilayah Korem 082/CPYJ, Mayor Suko Edi Winarto mengajak seluruh prajurit Kodim 0815/Mojokerto untuk meningkatkan upaya kemampuan sumber daya manusia yang handal dan mumpuni.

Ia menilai, upaya itu merupakan bagian dari pemberdayaan wilayah pertahanan darat. “Terutama mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga menuturkan jika lima kemampuan teritorial juga tak kalah pentingnya dalam upaya membangun Kemanunggalan antara TNI dan rakyat, terlebih prajurit Kodim dengan masyarakat setempat.

“Itu harus dilaksanakan dalam tugas sehari-hari. Sebab, Satuan Komando kewilayahan senantiasa selalu dekat dan bersinggungan langsung dengan rakyat,” bebernya.

Oleh karena itu, kata Edi, dirinya mengimbau seluruh prajurit Kodim agar mampu meningkatkan kemampuan dan wawasan, khususnya dalam hal kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial.

“Sebab, prajurit yang profesional, ialah prajurit kebanggaan rakyat. Kehadiran TNI, selalu dinantikan oleh rakyat,” pungkasnya.

Autentifikasi/ KAPENREM 082/CPYJ, MAYOR CAJ PRANOTO

Post a Comment

Previous Post Next Post