Pemkab Pasaman melalui Dinas Kominfo, terima predikat prestasi sangat tinggi dari Pemprov Sumatera Barat.



Pasaman - nusantaranews.net,
Kinerja Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali memperoleh predikat prestasi membanggakan. Hal ini tertuang dalam hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Pasaman tahun 2018. 

"Iya benar, dalam Surat Sekdaprov Sumbar nomor: 700/1068/Insp-SB/2019, perihal EKPPD atas LPPD tahun 2018, Pemkab Pasaman diberi peringkat sangat tinggi, atau kedua tertinggi dari 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat," ujar Kadis Kominfo Pasaman, Wiliyam Hutabarat, S.Kom di kantornya, Selasa (25/2/20).

Willy menyebut, berdasarkan laporan hasil EKPPD atas LPPD 2018, Pemprov Sumbar telah menetapkan status kinerja Pemkab Pasaman berada di posisi ke-2, dengan kategori prestasi sangat tinggi.

Dijelaskannya, evaluasi dari laporan penyelenggaraan pemerintah daerah menyangkut dua indikator utama, yakni pada Tataran Pengambil Kebijakan dengan lima indikator penilaian, serta aspek Tataran Pelaksana Kebijakan, menyangkut aspek administrasi umum dan urusan pemerintahan.

Namun kata Willly, sebagaimana arahan pimpinan, dalam hal ini Bupati dan Sekda, bahwa prestasi yang telah diperoleh, jangan lantas membuat kita cepat berpuas diri. 

Masih banyak tugas dan tanggung jawab yang harus lebih disempurnakan, demi terwujudnya tata kelola pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan yang lebih baik ke depannya. 

"Penekanan bupati, prestasi itu jadikan cemeti, penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi," kata Kadis Kominfo menyudahi.(In Psm)

Post a Comment

Previous Post Next Post