Kadis Dikbud Sarolangun Tanggapi Aksi Mogok Mengajar Guru SDN 02

N3,Sarolangun - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sarolangun Helmi,SH,MH menyayangkan aksi mogok mengajar yang dilakukan para guru SDN 02 Pasar Sarolangun pada Senin (17/2/2020) pagi.

Menurutnya aksi seperti ini tidak perlu terjadi karena akibatnya kegiatan proses belajar mengajar jadi terganggu. Walau terjadi aksi tersebut akan tetapi kegiatan rutin Upacara Bendera tetap dilaksanakan yang mana pada upacara kali ini dipimpin oleh Kadis Dikbud yang diwakili oleh Kabid PAUDI Zulhitmi Yang didamping oleh Kabid Dikdas H.Harun.

" Sebenarnya aksi yang digelar para guru ini sebagai bentuk mengeluarkan aspirasi yang tersumbat antara para guru dengan kepala Sekolah," ujar Kadis Dikbud Helmi,SH.MH.

Ditambahkan, jika kita sudah duduk bareng dengan para guru dan sudah mendengarkan aspirasi serta kita sudah menyampaikan petunjuk arahan, bahwasanya para guru ini harus tetap konsisten dan bertanggung jawab.

" Semua aspirasi sudah kita tampung untuk kita kaji dan kita evaluasi dan kita adakan verifikasi untuk mengambil sebuah keputusan," sebutnya.

Masih katanya, intinya aksi ini hanya bermasalah dengan manajemen kepemimpinan. Dimana menurut Kadis, pimpinan harus ada karakter, ada transparansi, kemudian dari kebijakan ada hal-hal lain tentang responsif. Yang pasti adanya mekanisme tentang penyaluran yang belum berproses sesuai dengan aturan.

" Secepatnya kita akan panggil Kepsek dan segera untuk mengklarifikasi tuntunan dari Para Majelis Guru," tegas Helmi.

Kadis Dikbud juga menegaskan kepada majelis guru jika mulai besok kegiatan belajar mengajar kembali normal, jika nanti masih terulang maka akan diberikan sanksi tegas. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post