Dandim 0801 Pacitan Lagi-lagi Ingatkan Hal Ini Kepada Babinsa di Koramil Jajaran



Peran ulama maupun tokoh masyarakat di suatu wilayah sangat dibutuhkan. Terutama, dalam memelihara kondusifitas di wilayah itu sendiri. Untuk itu, Komandan Kodim 0801 Pacitan, mengingatkan kepada Babinsa agar lebih rajin turun ke desa binaannya, agar terjalin komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi, di sela-sela melakukan peninjauan ke Koramil 0801/08 Tulakan dan Koramil 0801/07 Ngadirojo, Jumat (31/01/2020) siang.

Dalam arahannya itu, Dandim mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu menjaga etika dalam berkomunikasi dengan siapapun, baik kepada masyarakat maupun para tokoh yang ada di desa binaannya, dan diminta untuk menjalin sinergitas dengan instansi terkait.

"Kepada para Babinsa, saya ingatkan untuk lebih rajin lagi turun ke desa binaan masing-masing, bersilaturahmi dan selalu menjaga etika dalam berkomunikasi dengan masyarakat.di wilayah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dandim bukan hanya meninjau Koramil saja, namun ia juga menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Tulakan, diantaranya ke rumah Matroka (50), warga di RT 01, RW 02, Dusun Krajan I Desa Jatigunung, dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Addin As-Shiddiq, di RT 02, RW 03, Desa Padi, Kecamatan Tulakan, yang disambut H. Muhammad Badrun Samsudin, pengasuh ponpes setempat, yang kemudian melanjutkan kunjunganya ke Koramil 0801/08 Ngadirojo.

Sesampainya di Koramil Ngadirojo, pria berdarah Pacitan ini juga memberikan arahan yang sama kepada anggotanya. Kemudian, ia juga menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi ke rumah Muhammad Subeki (51) seorang tokoh agama di Desa Bogoharjo, Kecamatan Ngadirojo.

“Semoga silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat ini semakin terjalin erat dan bisa berkesinambungan. Mengingat, tugas satuan kewilayahan yang saling berkaitan, sehingga dibutuhkan komunikasi dan koordinasi yang baik agar pelaksanaan tugas bisa berjalan maksimal, serta terjalin suatu ikatan kuat antara TNI dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Pacitan," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post