18 PNS Ikut Seleksi Wawancara Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama


Foto dok: Ketua Panitia Seleksi H. M.Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP

Aceh Timur-nusantaranews Sebanyak  18 orang Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Aceh Timur, mengikuti seleksi wawancara pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Seleksi Wawancara ini dilaksanakan di Gedung Sekretariat TAPK  Aceh Timur selama dua hari sejak Senin- Selasa 10/11 Februari 2020. Seleksi dimulai pagi pukul 09.00 s/d 18.00 Wib.

Ketua Panitia Seleksi H. M.Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP mengatakan seleksi  wawancara merupakan tahapan akhir dari penyelenggaraan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

“ Peserta / pelamar  yang mengikuti seleksi wawancara adalah peserta yang telah melewati seleksi adiminstrasi, dan seleksi kompetensi (Assessment),” ujar M. Ikhsan  Ahyat.
M. Ikhsan menambahkan , seleksi tersebut dilaksanakan untuk mengisi 5  jabatan yaitu,  Inspektur, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Sementara itu untuk para penguji sambung  Ikhsan, pihaknya selain melibatkan unsur Pemerintah Daerah kabupaten Aceh Timur juga melibatkan para akademisi dari beberapa Perguruan Tinggi (PT) di Aceh.

“Kita harap melalui tes ini dapat  menghasilkan pejabat yang berkualitas dan berkompeten di lingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Timur,” imbuh Ikhsan.
Lebih lanjut Ia menambahkan hasil seleksi wawancara nanti  maka Panitia Seleksi (Pansel) akan menentukan tiga besar ditiap-tiap Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan selanjutnya akan dilaporkan ke Bupati Aceh Timur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Nantinya PPK akan memilih satu diantara tiga nama yang diusulkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) berdasarkan seleksi terbuka ini,” pungkas M. Ikhsan.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post