Ternoda Karena Nikmat Sesaat

Oleh : Renny Marito Harahap,S.Pd

Menurut Sri Rumini dan Siti Sundari(2004:53) masa remaja adalah peralihan dari masa anak dengan masa dewasa yang mengalami perkembangan semua aspek/fungsi untuk memasuki masa dewasa. Masa remaja adalah masa yang penuh dengan tantangan dan perubahan yang merupakan fase terpenting dalam sejarah perjalanan anak manusia. Pada masa inilah semua terasa indah di masa inilah saat-saat dimana semangat dan jiwa muda bergejolak ingin meraih mimpi dan ingin mengukir segudang prestasi. 

Namun tak seperti yang di inginkan dan di impikan masa remaja ternoda karena kenikmatan sesaat seperti yg terjadi pada remaja di Balikpapan berinisial SNI (18th) di dalam toilet RSUD Beriman telah terjadi pembunuhan terhadap anak yang dilahirkannya. Bayi berjenis kelamin perempuan ini tewas ditangan ibu kandungnya sendiri setelah disumpal dengan tissu toilet dan tali pusarnya di cabut lalu jasadnya dimasukkan ke dalam kantong plastik dan hendak di buang keluar RS namun aksinya ketahuan petugas rumah sakit, naudzubillah..

Lalu mengapakah pelaku tega membunuh darah dagingnya sendiri dengan keji?? selidik punya selidik motivasi pelaku melakukan aksinya karena belum siap untuk menikah dan masih muda dan  tidak siap mempertanggungjawabkan perbuatannya  sudah berzina, membunuh pula yg akhirnya berujung perbuatan kriminal karena telah menghilangkan nyawa seseorang. 

Allah telah berfirman dalam Qs Al isra :32 yang artinya " Dan janganlah kamu mendekati zina sesungguhnya zina itu perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk " jangankan berzina mendekatinya pun sudah di larang keras oleh Allah Swt, karena itulah Islam melarang ikhtilat campur baur antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim dan berkhalwat (berdua-duaan)  dan Islam mengajarkan agar menundukkan pandangan supaya terhindar dari perbuatan zina, Subhanalloh itulah ajaran islam yg sangat indah. 

Perbuatan zina yg dilakukan dan membunuh ataupun  kemaksiatan lainnya adalah dosa besar dampak dari tidak diterapkannya syariat islam yang maha sempurna dan tidak menjadikan syariat Islam sebagai pedoman hidup yg mengatur seluruh aspek kehidupan manusia salah satunya mengatur pergaulan antara laki-laki dan perempuan. 

Namun banyak umat islam yg tidak mengetahuinya sehingga terjerumus kedalam kesesatan akhirnya melahirkan generasi rusak yang bertindak semaunya yang penting happy, belum lagi  pengaruh sekulerisme yang memisahkan agama dari kehidupan dan kebudayaan barat telah mendominasi sisi kehidupan remaja saat ini. Negara tidak menjaga akidah,keimanan dan ketakwaan rakyatnya pada akhirnya kemaksiatan merajalela, perzinahan bak jamur yg tumbuh disekitar kita, pergaulan bebas dimana-mana dosa sudah di anggap biasa inilah potret buram negeri ini.

Sudah saatnya kita kembali kepada sistem Islam di bawah naungan Khilafah Rasyidah yang menerapkan Islam dalam seluruh aspek kehidupan, melindungi dan menjaga akidah umat dan memberikan kesejahteraan, kemakmuran bagi seluruh rakyatnya,, Allohu Akbar...!!

Post a Comment

Previous Post Next Post