Sahabat Taat

Oleh : Neno Salsabillah 
(Pemerhati Remaja & Revowriter)

Dulu waktu masih jaman jahiliyah...nggak ngerti kalo berhijab itu wajib...waktu SMA semenjak ikut kajian-kajian ROHIS...Alhamdulillah jadi tercerahkan...

Sedikit demi sedikit belajar taat...mulai terasa asing karena berbeda...nggak bisa bebas lagi untuk berbaur dengan temen cowok...karena ada batasannya...

Berjuang untuk kuat walau berat...omongan sana sini...godaan sana sini...hufff...dalam diri berteriak " Kamu harus kuat...kamu nggak sendiri"

Alhamdulillah Allah pertemukan dengan teman-teman dan kk-kk kelas yang Sholihah...hingga aku bisa sampai sekuat ini...

Karenanya Allah berikan kita pilihan...mau jadi baik atau jadi buruk...mau berteman dengan yang baik atau berteman dengan yang nggak baik...?

Dalam Islam semua diatur...termasuk dalam memilih teman, karena kriteria teman itu ada 2 pilihan :

1. Dia yang suka menjaga hatimu, sekalipun salah ia tak menegurmu, padahal salah be nar itu standarnya islam.
2. Dia yang bicaranya lepas, tapi tegurannya untukmu berguna sampai ke hati. Bukan hanya ke hati...tapi karena semata-mata dia sayang kamu karna Lillah. Dia mau sama kita bukan hanya di duni tapi until jannah...so sweet g ?😍

Banyak orang yang memutuskan persahabatan ketika dinasehati, padahal  sahabat sejati adalah mereka yang suka menasehati dalam ketaatan kepada Allah.

Padahal seorang teman akan menjadi penerang bagi kita menyelesaikan masalah, apabila kita berteman atas dasar agar selalu dekat dengan Allah SWT. Dalam firman Allah SWT Quran Surah Al – Baqarah ayat 257 yang berbunyi:

اللّهُ وَلِيُّ الَّذِينَ آمَنُواْ يُخْرِجُهُم مِّنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوُرِ وَالَّذِينَ كَفَرُواْ أَوْلِيَآؤُهُمُ الطَّاغُوتُ يُخْرِجُونَهُم مِّنَ النُّورِ إِلَى الظُّلُمَاتِ أُوْلَـئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ “Allah pelindung orang-orang yang beriman. Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman).” (Surah al-Baqarah [2]: 257). 
Kalau kamu mau sahabat or teman seperti nomer berapa ?

Post a Comment

Previous Post Next Post