Ramai Pengunjung, SMPN 4 Payakumbuh Gelar Kreasi Seni dan Kewirausahaan


N3 Payakumbuh - SMPN 4 Payakumbuh melaksanakan pagelaran kewirausahaan dan pentas seni. Tumpah ruah pengunjung sangat antusias menikmati jajanan serta hiburan kreasi seni dari kelas IX.

Bertempat di halaman SMPN 4 Payakumbuh para siswa menampilkan berbagai jenis makanan yang dapat dinikmati di tempat layaknya warung kebanyakan. (20/01)


Warung kreasi siswa ini dalam waktu sekejap saja ramai dikerubuti oleh para pembeli. Baik dari siswa maupun guru serta siswa dari sekolah lain maupun dari kalangan masyarakat umum.

Suasana di SMPN 4 hari itu tak kalah menarik lagi dengan penampilan kesenian dari para siswa kelas IX yang mengundang mata penonton untuk menikmatinya.

Berbagai kreasi seni ditampilkan baik kontemporer maupun traditional dengan kostum yang menarik dan indah dipandang mata.

Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus, M.Pd ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan kewirausahaan dan pentas seni bertujuan sebagai bentuk pengaplikasian hasil prakarya serta membentuk serta membangun jiwa enterpreneurship.

"Ini adalah agenda tahunan dimana diharapkan anak-anak lebih mendekatkan diri ke seni budayanya sendiri. Mempunyai nilai kewirausahaan serta memiliki kemampuan mengembangkan bisnis", ujar Mardiyus.

Bertindak sebagai guru dan pembimbing seni budaya SMPN 4 Payakumbuh adalah Etika, M.Pd, Yenni Yunita, S.Sn, M.Pd, Roza Oktavia, S.Pd.


Etika, M.Pd yang meraih peringkat II Guru Berprestasi pada Lomba  Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi SD SMP sekota Payakumbuh tahun 2020 mengatakan bahwa Pentas Seni Kelas IX ini digelar dengan tujuan meningkatkan kreasi seni yang melahirkan prestasi serta membentuk akhlak mulia.

"Kita bangga para siswa mampu menampilkan yang terbaik dan semoga lebih meningkat lagi kedepannya", ucap Etika. (Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post