Pacitan Gelar Tabligh Akbar Dihadiri Dandim 0801/Pacitan


Pacitan,- Ratusan jamaah memenuhi Pendopo Kabupaten Pacitan untuk mengikuti acara Pengajian dan Istighosah Akbar yang juga dihadiri Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Jum'at (17/1/2020) ini akan dipandu oleh KH Abdulah Sajad.
            Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, K.H. Mahmud menyampaikan, banyaknya bencana yang melanda, khususnya di Kabupaten Pacitan, maka menggelar acara Istighosah qubro.
            "Kami juga berdoa bersama, agar bencana yang melanda di seluruh wilayah di Indonesia akan dapat secepatnya berhenti supaya tidak ada korban lagi," katanya. 
            Selanjutnya Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf. Nuri Wahyudi  menyatakan dalam sambutannya, istighosah hari ini adalah hari Jum'at, salah satu hari besar umat Islam untuk berdoa bersama-sama memohon keselamatan, kesejahteraan dan kemakmuran bangsa Indonesia, dan khususnya Kabupaten Pacitan.
            "Semoga bencana yang pernah menimpa bangsa ini ada pintu keluar dan ada jalan keluarnya, dan kami mengharapkan para pemimpin bangsa ini juga mengambil kebijakan kebijaksanaan yang memihak pada rakyat," pungkas Nuri.
            Saat ditemui, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi mengatakan, Acara Istighosah ini diselenggarakan sebagai wadah silaturahmi masyarakat untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan," jelasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post