Kelurahan Batang Arau Gelar Musrembang

N3, Padang - Malam ini Lurah Batang Arau beserta LPM Kelurahan menggelar Musyawarah Rembuk Warga yang bertujuan dalam rangka percepatan pemerataan pembangunan, baik secara fisik maupun non fisik, di kantor Lurah Batang Arau Kota Padang, Senin (20/1).

Pada kesempatan itu, Ketua RW 02 Kampung Batu, Musran Rajo Malintang mengapresiasi atas diadakannya musremang ini. 

"ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi masyarakat, dalam rangka menyalurkan ide-ide ataupun gagasan masyarakat, yang berorientasi kepada pembangunan di masing-masing lingkungan".

Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasinya kepada LPM yang akan dikoordinasikan kepada Lurah.

Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat bermafaat bagi masyarakat dan pemerintah kedepannya, pintanya.

LPM Batang Arau Aulia Rahman menjelaskan terkait dengan undangan musrembang ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat, terkait dengan peningkatan lingkungan masyarakat, baik pembangunan fisik maupu n non fisik.

Dan perlu ditegaskan, bahwa usulan-usulan yang kita jaring hari ini, bukan saja untuk tahun 2020 ini saja, tetapi sekaligus perencanaan prasarana dan prasarana pada tahun 2021.

Kita menyadari, tentu tidak semua usulan  dapat tertampung dan terealisasikan terhadap ketersediaan anggaran yang ada.

Nah untuk itu, kami dari jajaran pengurus LPM Batang Arau akan berupaya mencari solusi atas kendala yang ada. 

"Insya Allah, kami akan berupaya menarik dana pokir anggota DPRD Padang, untuk bisa dialihkan ke Kelurahan Batang Arau".

Mudah-mudahan, dengan niat yang baik dan terjalinnya kerjasama semua masyarakat, saya yakin semua itu akan dapat kita raih, ucap Aulia. 

Lurah Batang Arau Eka Saputra turut menambahkan dan meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana aspirasi untuk peningkatan pembangunan di kelurahan ini khususnya di ke RW-an 02 Kampung Batu.

Karena, dari aspirasi ini nantinya akan kita bawa ke tingkat musrembang tingkat kecamatan dan diteruskan ke tingkat Kota Padang.

Tentunya, dalam menyalurkan aspirasi ini, perlu dilihat segala prioritas azas manfaat kepada masyarakat. Karena aspirasi yang akan kita sampaikan, bukanlah untuk lingkungan pribadi, tetapi mencakup kepentingan masyarakat banyak.

Mudah-mudahan, aspirasi masyarakat ini akan dapat terakomodir dan terealisasi sesuai dengan perencanaan yang matang, untuk kemajuan pembangunan di Kelurahan Batang Arau.

Hadir pada kesempatan itu, seluruh RT dari RT 01 sampai RT 06, Kepala Puskesmas Pemnacungan, Ninik Mamak dan Bundo Kanduang, jajaran kepemudaan serta warga RW. 02 Kampung Batu.

Hingga berita tayang, kegiatan musrebang tengah berlangsung, yang dipandu oleh Jhonedi Rajo Bujang.

Post a Comment

Previous Post Next Post