Lagi Lagi Sampah Menumpuk Dibawah Jembatan


 
Kapten Yahoo turun langsung pimpin pembersihan sampah 


Pati- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pati Selasa malam hingga pagi tadi mengakibatkan luapan air sehingga  menggenangi jalan dan sebagian pemukiman penduduk. Terutama di wilayah Pati Kota. Selasa, 24/01/2020.


Untuk mengantisipasi luapan air semakin parah, Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi, S.Sos bersama Muspika Kecamatan Pati Sekitar pukul 08.15 Wib berkoordinasi dan mendatangkan satu unit Excavator milik Kodim 0718 Pati dengan operator Serma Mustofa untuk mengeruk dan mengangkat sampah yang menumpuk di jembatan Desa Dengkek Kecamatan Pati.

Dalam kegiatan pengerukan serta pengangkatan sampah yang menutup jembatan sungai Desa Dengkek dikerjakan bersama-sama dipimpin langsung oleh Muspika Kecamatan Pati, Kepala desa, Warga Desa Dengkek dan dibantu TNI serta Polri dari Koramil serta Polsek Pati.

Ditemui dilokasi, Kapten Yahoo panggilan akrab Danramil 01/Pati  menyampaikan bahwa sampah yang menumpuk dibawah jembatan sungai Desa Dengkek kalau tidak segera diangkat akan mengakibatkan semakin parahnya luapan air ke jalan dan pemukiman warga, bahkan bisa-bisa merusak jembatan.
"Alhamdulillah antisipasi dari pemerintah Desa Dengkek yang segera melaporkan kejadian tersebut sehingga dapat segera kita atasi dengan bantuan alat berat dari Kodim Pati," Ucapnya.




Pengerukan serta pembersihan sampah akhirnya selesai pada pukul 11.30 Wib dan air yang meluap berangsur angsur surut sehingga ketinggian air di permukiman wargapun ikut surut pula. Lagi lagi kurangnya kepedulian masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai masih terlalu rendah sehingga masyarakat juga yang merasakan dampaknya seperti yang terjadi kali ini. (m@s/snpt)

Post a Comment

Previous Post Next Post