Kapten Yahoo Pimpin Langsung Perbaikan Tanggul Jebol



Pati - TNI, Polri dari Koramil dan Polsek Pati bersama warga Dukuh Triwil Desa Sinoman Kecamatan Pati mulai hari ini melaksanakan  kerja bakti untuk memperbaiki tanggul yang Jebol pasca hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pati kemarin.  Tampak Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi,S.Sos bersama Kapolsek Pati Iptu Sahlan, SH., MM terjun langsung memimpin Kerja bakti.
Terlihat pula Kades Sinoman beserta perangkat serta warga masyarakat sekitar Dukuh Triwil Desa Sinoman,  tim relawan DG ( Sedulur Ganjar Pati), Karyawan Badan Besar Sungai Juwana, Tim relawan Palupi (Pecinta Alam Sedulur Pati), Karyawan balai PSDA Seluna  dan Karyawan Balai PSDA Lusi Juwana. Rabu, 15/01/2020.



Untuk memperkuat struktur tanggul sementara digunakan bambu sebanyak 20 Batang dengan ukuran panjang 9 meter, terpal sebanyak 4 buah ukuran 6x8 meter serta pagar terbuat dari kayu bengkirai sebanyak 16 buah ukuran 2x4 meter yang diikat dengan kawat dengan bahan timbunan dari tanah yang dimasukkan kedalam karung/zak sebanyak  2000 buah.
"Kegiatan ini tetap kita lanjutkan dilain waktu sambil menunggu akses jalan dapat dilalui truk pengangkut material," Ungkap Danramil yang akrab dipanggil Kapten Yahoo ini.

Sampai saat ini proses pembuatan tanggul yang jebol masih berlangsung dan mencapai 20 % sedangkan luapan air sudah tidak mengalir dan berangsur surut di area persawahan milik warga. Proses perbaikan tanggul akan di lanjutkan lagi besok pagi sambil menunggu akses jalan dapat dilalu truk untuk mengangkut material. (m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post