DPD LPM Kota Padang, Silaturahmi Akhir Tahun


Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) adalah Lembaga Kemasyarakatan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat. Dan wadah ini merupakan wahana partisipasi dan aspirasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan yang bertumpu pada masyarakat.

Selain itu harus juga sebagai penerobos aspek pembangunan dengan inovasi-inovasi membangun dan menjadi corong masyarakat dalam menyelaraskan aspirasi guna membangun Kota Padang yang bersinergis dengan program dari pemerintah.

Hal ini disampaikan Ketua DPD LPM Irwan Basir, saat temu ramah bersama rekan media disalah satu RM kawasan Ujung Gurun Kota Padang beberapa saat lalu, Kamis (02/01).

Nah untuk mendukung dan merealisasikan tujuan diatas, maka kami menyadari, tidak akan tercapai hal tersebut apabila tanpa adanya dukungan dari pemerintah dan masyarakat, terutama media massa.

Karena media merupakan viar yang sangat penting bagi kami dalam menjangkau dan menyebarkan informasi ketengah masyarakat.

Apalagi di tengah kesulitan ekonomi ini, kami juga ingin mengakomodir seluruh kepentingan-kepentingan masyarakat yang bersifat membangun baik dari tingkat RT maupun ditingkat RW

Selain itu, kami juga menginginkan agar LPM ini bisa menjadi tolak ukur dalam rangka wadah, yang dapat menjadi indenpendensi dalam cara berpikir. Dan Insya Allah, bila cara berpikir ini dapat kita selaraskan, yakinlah apa yang menjadi tujuan bersama akan terwujud.

Sebagai pengurus yang terpilih, insya Allah kami akan melakukan penguatan lokal disetiap kelurahan. Dengan harapan peran serta masyarakat sangat kami perlukan, untuk mendukung program yang bakal digelontorkan.

Dan direncanakan, pada tanggal 20 Januari 2020, nanti, kepengurusan DPD LPM Kota Padang bakal di lantik oleh Walikota Padang, ucap Irwan menghakiri. (N3)

Post a Comment

Previous Post Next Post