Dampak Curah Hujan Yang Tinggi Di Pegunungan Muria




Pati-Hujan deras mulai pukul 11.00 wib sampai sekitar pukul 14.10 wib yang mengguyur daerah sekitar lereng pegunungan muria dan sekitarnya menyebabkan sejumlah kecamatan mendapat kiriman air bah.

Salah satu wilayah yang terdampak langsung serta mendapat kiriman air dari daerah sekitar pegunungan muria adalah kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati.


Air yang datang berwarna coklat Karena bercampur dengan material tanah serta pasir ini menyapu wilayah di RT. 02/07 desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso sehingga mengakibatkan tanggul sungai setinggi tiga meter Jebol selembar 8 meter. Minggu, 5/1/2020.

Berdasarkan keterangan salah satu anggota Koramil 06/Margoyoso yang juga anggota Relawan Pati Pelda M. Syaiful Ulum menyampaikan  pemukiman warga terendam air dan lumpur setinggi 10 sampai dengan 20 Cm di dalam rumah warga.

"Untuk penanganan saat ini tim dari BPBD Kabupaten Pati dan Relawan Kabupaten Pati sedang menuju ke lokasi untuk mengantisipasi karena intensitas hujan masih tinggi sehingga masih ada kemungkinan  kiriman air dari pegunungan Muria dan sekitarnya," Terang Saiful.

Saiful juga menyampaikan sampai saat ini belum dapat memperkirakan kerugian karena banjir masih menggenang di lokasi tersebut  dan diperkirakan akan semakin parah apabila datang kiriman air dari pegunungan Muria dan sekitarnya. (m@s/ipoel)


Post a Comment

Previous Post Next Post