Membawa Senjata Laras Panjang, Koramil 23/Magelang Utara Laksanakan Speed Mars

MAGELANG,-- Minggu Militer merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando Atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dasar militer, yang dilaksanakan di minggu terahir dalam setiap bulanya oleh semua satuan.

Kali ini Koramil 23/Magelang Utara Kodim 0705/Magelang mengisi minggu militer dengan kegiatan penyegaran jasmani (Garjas) Speed Mars dipimpin langsung oleh Danramil 23 Magelang Utara Mayor Inf Joko Nugroho, Rabu (29/01)

Speed mars dengan menempuh jarak 5 km, start dari Koramil 23/Magelang Utara yang juga diikuti oleh Kasdim Magelang, Mayor Inf Sudarno tersebut menyusuri Jalan Urip Sumohardjo, Canguk belok kiri jalan Tegalrejo-Kopeng menyusuri jalan kampung dan perkebunan dan Finish di Koramil 23/Magelang Utara.

“Kegiatan kali ini diawali dengan apel pagi di depan Koramil dan di lanjutkan dengan pemanasan untuk mengurangi resiko cidera dan dilanjutkan speed mars bersenjata dengan jarak tempuh kurang lebih 5km” terang Joko.

Joko juga mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan speedmars merupakan bagian dari kegiatan minggu militer yang bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari hari.

"Diharapkan dengan diadakan speed mars ini dapat meningkatkan serta memelihara dan memperkuat kemampuan fisik para prajurit koramil yang akan dihadapkan dengan beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan berat” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post