Yayasan Miftahul Huda Wajak Launching Festival Literasi

Kabupaten Malang - Mengawali gerakan literasi baru di Kabupaten Malang, Yayasan Pendidikan Miftahul Huda Desa Sumber Putih Kecamatan Wajak, Sabtu (21/12/19), Launching Festival Literasi.

Launching festival literasi tersebut, dipimpin langsung Bupati Malang Drs.H M Sanusi, M.M dengan ditandai pemukulan gong dan penandatanganan prasasti serta  pemotongan tumpeng. 

Dalam sambutannya, Sanusi menyambut baik dan mengapresiasi usaha keluarga besar Yayasan Miftahul Huda yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Ia menjelaskan, gerakan literasi baru yang dicanangkan Presiden RI Ir.H Joko Widodo beserta Menteri Pendidikan tersebut, sebagai penguat bahkan menggeser gerakan literasi lama, untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. 

Pada literasi ini, kata Sanusi, diperlukan kecakapan literasi baca-tulis, yakni pendidikan yang dapat membentuk generasi kreatif, inovatif serta kompetitif dan terfokus pada tiga hal yaitu, literasi digital, literasi teknologi dan literasi manusia.

Semoga di tangan guru-guru,  generasi penerus nantinya akan menjadi pemimpin besar, harap Politisi PKB itu.

Dengan demikian, melalui literasi baru ini jangan sampai kita ketinggalan informasi terbaru, karena dengan gemar membaca dan menulis, anak didik kita akan menjadi pemimpin yang bertaqwa kepada Allah SWT, ujar Sanusi mengakhiri.

Senada, Ketua Panitia Abdul Rozak, M.Pd menyampaikan, kegiatan ini mengawali literasi di Kabupaten Malang dalam menyambut revolusi industri 4.0 yang dicanangkan Presiden RI beserta Menteri Pendidikan.

Dijelaskannya, salah satu titik tumpuan pendidikan adalah SDM harus unggul, maka dari itu kami canangkan literasi MI IGRA dan TK Muslimat di Kecamatan Wajak. 

"Kami sengaja mencoba untuk mencuri start dan mengambil langkah lebih awal, sebelum lembaga pendidikan yang lain mengawali literasi ini," tutup Abdul Rozak.

Tampak hadir pada acara ini, Anggota DPR RI Komisi XI Ali Ahmad, Anggota DPRD Kabupaten Malang, Camat beserta Muspika Wajak dan para Perangkat Desa Sumber Putih. (kyt)

Post a Comment

Previous Post Next Post