Wulan Denura Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat Koto Nan Ompek Payakumbuh


N3 Payakumbuh - Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh Dari Fraksi Partai Gerindra, Wulan Denura. S.ST melakukan reses didaerah pemilihannya, di Baliak kelurahan Payolansek, Sabtu (14/12).


“Kita hadir disini untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan keluh kesah masyarakat baik itu seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” tutur Wulan Denura Pimpinan DPRD kota Payakumbuh.


Lebih jauh srikandi Gerindra ini menjelaskan, kegiatan reses tersebut baru dikenal setelah adanya PP No. 25 tahun 2004 dan keputusan Mendagri No. 162 tahun 2004. Bahwa selama reses, anggota DPRD, melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah (terutama daerah pemilihan) untum mencari masukan atau melihat pelaksanaan kebijakan yang dilaksanakan eksekutif untuk bahan pelaksanaan tugas ke depan. Terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan Perda yang telah ditetapkan dan disetujui DPRD.

“Dimana aspirasi masyarakat yang diserap untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya. Setiap aspirasi masyarakat akan ditampung oleh anggota DPRD Kota Payakumbuh,” ulas Wulan.


Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan peserta reses yang sudah berkenan hadir pada kegiatan tersebut. “Sambutan masyarakat cukup terbuka ini menandakan masyarakat kita sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerahnya,” tegasnya.


Ditambahkan Pimpinan DPRD ini, sebenarnya, dengan adanya reses yang dilakukan ini anggota DPRD dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat. Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di berbagai daerah di Kota Payakumbuh.


Ia juga menuturkan, dari kegiatan reses ini akan didapatkan masukan dan usulan dari masyarakat. “Semua masukan akan menghasilkan catatan bagi kita untuk dibawa ke masa persidangan dan dipertimbangkan serta di tindaklanjuti,” jelasnya sembari mengatakan aspirasi itu dapat dimasukan kedalam rencana kerja tahun depan. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post