Rencana Anggaran Mencapai 1,9 M, Pembangunan Masjid Baitussalam Baru Mencapai 20%


Pati- Prajurit Kodim 0718/Pati bersama warga Dukuh Karangturi Desa Tawangharjo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan karya bhakti yakni melanjutkan pembangunan masjid Baitussalam. Kegiatan kali ini melanjutkan pemasangan dinding tembok dari bata merah serta pemasangan kerangka balok besi, serta merangkai besi dilantai atas yang akan dilanjutkan dengan pengecoran untuk lantai dua masjid tersebut. Kamis, 12/12/2019.

Berdasarkan keterangan dari wakil panitia pembangunan masjid Rasman (54), Masjid berukuran 11 X 10 meter tersebut sudah sekitar 4 bulan dilaksanakan pembangunannya dan diperkirakan akan menelan dana sekitar 1,9 M dan sekarang baru mencapai 20 % dengan sumber dana pembangunan masjid berasal dari swadaya masyarakat serta sumbangan dari para donatur.


Dalam kesempatan itu pula Rasman selaku wakil ketua pembangunan masjid juga menyampaikan apresiasinya kepada anggota TNI dari Kodim Pati dalam rangka memperingati hari juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 ini diisi dengan membantu masyarakat dalam pembangunan masjid Baitussalam.
“Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak  TNI dari Kodim Pati yang berkenan membantu meringankan pekerjaan ini, semoga menjadi berkah,” Tuturnya.

Sementara itu saat ditemui ditempat karya bhakti, Komandan Kodim 0718/Pati yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti ini adalah dalam rangka untuk menyambut hari Juang TNI Angkatan Darat ke-74  tahun 2019.
“Kami dari jajaran Kodim 0718/Pati mohon maaf kepada panitia serta masyarakat Dukuh Karangturi  karena hanya ini saja yang dapat kami haturkan untuk masyarakat. Semoga bantuan tenaga yang tidak seberapa ini dapat membantu serta melancarkan pembangunan masjid Baitussalam,” Ucap kusmiyanto.

Dengan dibangunnya masjd Baitussalam yang rencana menelan anggaran 1,9M ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketakwaan warga Dukuh Karangturi kepada Allah SWT sehingga nantinya masjid ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya sebagai tempat untuk syiar. (m@s/snpt)

Post a Comment

Previous Post Next Post