Polsek P Ganting Tinjau Jalan Terban


N3, Batusangkar - Tingginya curah hujan yang melanda beberapa kawasan di Provinsi Sumatera Barat, mengakibatkan infrastruktur jalan banyak yang rusak.

Untuk mengatasi terjadinya hambatan terhadap pengguna jalan, dan memberi kenyamanan masyarakat, hari ini Kapolsek P. Ganting Iptu Kamaluddin SH. MH*beserta Waka Polsek Ipda Fauzi bersama 3 orang Anggota, langsung melakukan pengecekan jalan amblas yang berada di Lubuak Kesong Jr. Lareh Nan Panjang Nag. Atar Kec. P. Ganting Km 20 dari arah Batusangkar ke Setangkai Rabu (4/12).

Hasil tinjau lapangan, ditemui jalan amblas dan mengalami keretakan diakibatkan oleh tanah yang labil, curah hujan yang sangat deras beberapa hari lalu, sehingga pondasi Jalan tidak Kuat menahan beban.

Alhamdulillah,  tidak ada korban jiwa, akibat kerusakan jalan amblas sebesar setengah Badan Jalan dengan Panjang lb.kr 7 m. 

Untuk sementara tidak terlihat antrian arus lalu lintas kendaraan dari kedua arah, baik dari arah Sitangkai Kec. Lintau Buo maupun dari Batusangkar 

Untuk langkah-langkah yang diupayakan yaitu disarankan kepada pihak terkait untuk koordinasi dengan instansi pemerintahan daerah supaya kendaran ukuran bobot 10 ton tidak lewat dijalan dimaksud.

Apalagi dalam dua hari ke depan , jalan ini direncanakan akan dilalui oleh route rombongan Mantan RI 2 dan RI 4.

Mudah-mudahan, jalan ini dapat diperbaiki dan dilalui seperti sedia kala.

Dumm
Kasubag Humas Polres Tn Datar Iptu Marjoni Usman, S.H

Post a Comment

Previous Post Next Post