Peringatan HKSN dan HDI, Bupati Malang Imbau Terus Jaga Kesetiakawanan


Kabupaten Malang - Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2019, Rabu (11/12/19), Bupati Malang Drs.H.M Sanusi,M.M mengimbau agar terus menjaga kesetiakawanan dan selalu berbagi pada sesama.
Dengan mengusung tema "Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas dan Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul" pada peringatan HKSN dan HDI tahun ini, Sanusi juga meminta agar generasi milenial, misalnya karang taruna dan sebagainya, lebih banyak dilibatkan dalam kegiatan peringatan HKSN maupun kegiatan lainnya.

Karena, anak muda adalah generasi penerus untuk kemajuan bangsa ini, kata Sanusi.

Menurut Bupati Sanusi, kesetiakawanan sosial merupakan modal utama para pendiri bangsa dalam mendirikan NKRI.

Selain itu, kesetiakawanan sosial juga modal utama dalam merumuskan Pancasila. Untuk itu, kesetiakawanan mari selalu dijaga dan dipupuk agar semakin kuat.

Kegiatan ini, lanjut Sanusi, tentunya memiliki makna khusus, untuk terus menumbuhkan serta melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial, kegotongroyongan dan rasa empati kepada sesama dengan saling peduli dan melaksanakan aksi-aksi sosial.

Dengan demikian, mari kita pergunakan momentum HKSN ini, untuk menumbuhkan kembali semangat dan nilai kesetiakawanan sosial, imbau Sanusi. Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Malang melalui Bupati Malang menyerahkan sejumlah hadiah dan bantuan secara simbolis bagi kaum difabel, pemenang lomba karang taruna berprestasi.

Selain itu, hadiah lomba karang werdha, uang pembinaan kepada pendamping PKH berprestasi dan hadiah koordinator PKH Kabupaten terbaik se-Indonesia serta bantuan sembako untuk LKS dari Bulog.(kyt)

Post a Comment

Previous Post Next Post