Pantau Pembangunan Nagari, Babinsa Kodim 0311/Pessel Bantu Bedah RTLH

Serda Jupriadi Babinsa 01 Panso Pantau Pembangunan Nagari, Babinsa Kodim 0311/Pessel Bantu Bedah RTLH



Nusantara News, Painan,-- Sebagai Wujud Kecintaan terhadap masyarakat dan guna memantau penyaluran dana nagari diwilayah binaanya Babinsa Kodim 0311/Pessel terus lakukan pemantauan dilapangan.



Seperti yang tengah dilakukan oleh Serda Jufriadi Babinsa Koramil 01/Pc. Soal Kodim 0311/Pessel  yang sehari-hari sebagai bintara pembina desa(Babinsa) dinagari sungai pinang kecamatan ranah ampek hulu tapan (Rahul),pada Selasa(31/12/2019).



Serda Jufriadi mengungkapkan pendampingan bedah rumah yang ia lakukan merupakan salah satu tugas pokok babinsa dilapangan sebagai aparat komando kewilayahan.



"Babinsa selaku prajurit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap saat harus mengetahui perkembangan wilayhnya,termasuk siapa yang dapat bantuan seperti ini,"sebutnya". 




Selain itu,ia juga menambahkan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk komsos yang harus digalakan oleh setiap babinsa dilapangan.



"Dengan adanya komsos kita akan semakin dekat dengan masyarakat sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,"tambahnya".



Sementara itu,pak Farizal(60) salah satu warga dari tujuh orang warga yang mendapatbantuan bedah rumah diwilayah sungai pinang sangat merasa senang dengan adanya bantuan ini.


"Terima kasih kami ucapkan kepada babinsa yangbsudah dengan rendah hati mau menolong pengerjaan rumah kami,sehingga kami bisa memiliki rumah yang layak huni bagi keluarga kami,"ungkapnya Farizal. (Yosda)

(Pendim 0311/Pessel)

Post a Comment

Previous Post Next Post