🌷Nonton konser? No..No...No... ! 🌷

Oleh : Alinna Fizahra 

Islam adalah agama yang lengkap dan sempurna. Mengatur segala aspek dalam kehidupan manusia. segala hukum yang terdapat dalam islam Tentu  semua mengarah  kepada kebaikan dunia dan akhirat. 

Sebagai anak muda pasti menyukai hal-hal yang kekinian, salah satunya yang sedang digandrungi ialah hiburan musik. Musik diputar dimana- dimana seperti disaat kita sedang belajar, berjalan,  dan bahkan dianggap sebagai salah satu cara untuk menghibur diri dan mendapatkan kesenangan tersendiri.

 Bahkan berbagai acara selalu diiringi musik. Bisa dikatakan tidak ada acara atau segala urusan yang tidak ada hubungannya dengan musik. Pasti semuanya menggunakan musik.

Dan akhir-akhir ini menjelang akhir tahun 2019, banyak sekali konser-konser musik yang diadakan di Indonesia. Dari konser boyband/girlband korea, barat dll. Dengan konsep konsernya yang baru dan hebat, sudah pasti banyak yang berminat untuk datang menonton konser tersebut. Bahkan dengan mengidolakan seseorang tak jarang juga membuat para remaja yang mengidolakannya mengikuti segala bentuk prilaku, kepribadian serta stylenya secara berlebihan. Walaupun harga tiket sebuah konser terbilang mahal, tetapi  tidak membuat para remaja  tidak menonton idola mereka tampil diatas panggung. Bahkan ada pula remaja yang datang kesana hanya untuk update sosmed seakan-akan menonton konser merupakan hal yang membanggakan. Astagfirullahaladziim. 

Sahabat muda, untuk apa kita membuang-buang waktu hanya untuk hal-hal yang tidak berguna seperti menonton konser? rugi uang, rugi tenaga, dan yang paling membahayakan rugi waktu.

"Doakanlah seseorang yang dapat membawamu kedalam kebaikan" 
Bagi remaja modern konser  dilakukan untuk bersenang senang,  maka tidak ada bedanya dengan kebiasaan orang orang kafir yang sesat, dimana yang ada dalam pikiran dan tujuan hanyalah kesenangan duniawi dan berangan-angan dalam jalan yang sesat. Banyak mudhart yang ditunjukkan dan merupakan larangan syariat yang di jelaskan dalam kitab "Sistem Pergaulan Dalam Islam" , misalnya banyak aurat yang terbuka, pakaian yang mengundang syahwat, dan berikhtilat, maka hal demikian tidak diperbolehkan. Jelas hukum konser dalam Islam yang demikian ialah haram.

 Percayalah iblis punya konsep yang selalu up to 
date dalam urusan dunia yang melalaikan manusia dari mengingat Allah.  Maka dari itu teman-teman muda, yuk Kita kembali berpikir cemerlang.  

Adam digelincirkan oleh iblis hanya dengan sekali melakukan apa yang dilarang Allah SWT  dan pada akhirnya beliau menyesal seumur hidup. Janganlah terlalu mengandalkan akal pikiran yang pendek, bersandarlah kalian pada perintah dan larangan Allah SWT. Dari pada kalian nonton konser dapat dosa, lebih baik uang tiket konser  ditabung untuk naik haji/umroh yang dapat pahala.Wallahu a'lam bishawab.

Post a Comment

Previous Post Next Post