Kodim Pati Isi Hari Infanteri Dengan Karya Bakti




Pati, Dalam rangka Hari Juang TNI AD  ke-71 tahun 2019 Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Karya Bhakti membantu pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Desa Karangwono Rt/03/02 Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. Kamis,19/12/2019.

Hari Infanteri yang diperingati setiap tanggal 15 Desember yang kini adalah sebagai Hari Juang TNI AD  memiliki makna yang sangat penting khususnya bagi Prajurit Korps Infanteri TNI AD karena dalam sejarahnya dulu selama empat hari berperang melawan Tentara Sekutu di Ambarawa yang berakhir pada 15 Desember 1945.

Berdasarkan sejarah tersebut untuk mengenang perjuangan di Ambarawa dalam melawan tentara Sekutu, maka berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 163 Tahun 1999 dan Surat Keputusan Kasad Nomor Skep/662/XII/1999,  tanggal 15 Desember sebagai Hari Juang TNI AD yang sebelumnya dinamai Hari Infanteri.

Untuk mengenang serta mengisi peringatan momen tersebut jajaran Kodim Pati hari ini melaksanakan  Karya Bhakti melanjutkan pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Desa Karangwono Rt/03/02 Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

Kegiatan tersebut melanjutkan pengurukan tanah talud masjid, serta membantu memindahkan material dari jalan ke lokasi masjid Baitul Muttaqin.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut didahului apel pagi antara anggota TNI bersama warga sekitar yang dipimpin oleh Komandan Koramil 20/Tambakromo Kapten Inf Kusmiyanto dan Bati Bhakti TNI Koramil Tambakromo Pelda Sukarbin.

Sutiar  selaku ketua panitia pembangunan Masjid yang berukuran 17 X 20 meter ini juga menyampaikan bahwa dalam proses pembangunan Masjid sudah berjalan 4,5 bulan dan sudah menghabiskan dana sekitar 800 juta rupiah, menurutnya dana yang dibutuhkan sekitar 2,5 Milyard dengan sumber dana berasal dari swadaya masyarakat dan dari para donatur.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat semua agar proses pembangunan Masjid ini supaya bisa lancar dan bisa selesai sesuai target selama satu tahun dan kami juga memohon anggota Koramil untuk ikut guyub bersama masyarakat dalam pembangunan ini,” Harap Sutiar. (m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post