Kecelakaan Bermotor Didepan Kantor Kodim, Anggota Koramil 01/Pyk Sigap Berikan Bantuan


N3 Payakumbuh – Dihari libur sekalipun, melihat ada warga masyarakat yang mengalami kesulitan dan perlu segera dibantu, anggota Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota dimanapun berada tetap sigap dan ringan tangan untuk memberikan bantuan dan pertolongan.
Seperti yang dilakukan oleh Danpos Pelda Johan Dalizaro Harefa bersama 2 orang rekannya Serka Marwan dan Sertu Suhardi, begitu ada melihat warganya yang mengalami kecelakaan, para babinsa segera turun tangan cepat untuk segera memberikan bantuan dan pertolongan
Dilaporkannya, dua orang anak remaja asal Koto Nan Ampek Kecamatan Payakumbuh Barat beserta adiknya yang disuruh oleh ibuknya untuk mengantar pesanan ke arah Harau Tanjung pati. Malang tidak dapat diraih, tepatnya didepan kantor Kodim 0306/50Kota kedua anak tersebut mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak loneng trotoar yang berada persis didepan Polsek Harau.
Dengan sigap para Babinsa membawa kedua remaja tersebut ke puskesmas terdekat dan tidak lupa segera menghubungi petugas piket lalu lintas Polsek Harau untuk ikut mengamankan kendaraan remaja tersebut dan segera menghubungi kedua orang tua remaja tersebut.
“Anak tersebut masih mengantuk sewaktu membawa motor, kecelakaan itu mengakibatkan mulut remaja tersebut mengalami pendarahan dan remaja satunya lagi mengalami keseleo lengan kanan dan memar di kakinya, untuk saja luka yang dialami mereka tidak parah,” ujar Pelda Johan di tempat kejadian saat itu.
Menaggapi hal ini, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin melalui Danramil 01/Pyk Joni Forta meminta kepada orang tua lainnya agar berhati-hati dan melihat situasi dan kondisi anak dalam menggunakan kendaraan bermotor. Jangan sampai kejadian kejadian seperti ini terulang lagi.
“Berhati-hati itu penting demi keselamatan kita bersama, semoga kedua warga kita yang mengalami kecelakaan tersebut cepat pulih,” kata Danramil.
Bripka Tori anggota Polsek Harau yang piket saat itu juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama kepada rekan TNI Babinsa dan semua pihak yang begitu cepat membantu apabila ada kendala dilapangan. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post