Keamanan Dan Kenyamanan Dalam Pelaksanaan Peribadatan

 
Perayaan Natal di GPDI El Shaday Batangan

Pati, Jemaat gereja GPDI (Gereja Pantekosta Di Indonesia) El Shaday  di Desa Kedalon Kecamatan Batangan melaksanakan perayaan Natal bersama dengan tema " Allah Kita Hebat " . Perayaan ini dipimpin langsung oleh Pendeta  SNP. Sitorus. Perayaan yang dihadiri segenap jemaat dan Muspika Batangan berlangsunng dengan khidmad. Minggu, 22/12/2019.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan kegiadan peribadatan ini, Koramil Batangan menerjunkan Babinsanya untuk ikut melaksanakan pengamanan selama kegiatan peribadatan ini berjalan. Selain itu juga memberikan bentuk bahwa TNI selalu peduli dengan kegiatan masyarakat dilingkungnya apalagi peribadatan.

Pelda Lulus selaku Babinsa Desa Kedalon yang ikut dalam pengamanan tersebut mengatakan bahwa keamanan lingkungan tidak tergantung kepada aparat keamanan saja, akan tetapi kepedulian masyarakat sekitar sangat utama.
“Tugas pengamanan lingkungan akan lebih optimal jika masyarakat ikut peduli, apalagi dalam memperingati hari besar keagamaan seperti ini, untuk itu kami dari Koramil selalu standby sewaktu waktu kami dibutuhkan untuk mengadakan pengamanan,” Ungkap Lulus.


Dalam menyambut Natal dan Tahun baru 2020, Kodim 0718/Pati menyiagakan personelnya untuk memberikan pengamanan diwilayah, terutama dalam peribadatan di gereja-gereja. Rasa aman dan nyaman akan membuat jemaat semakin khusuk dalam mengikuti peribadatan. (m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post