Jelajah Desa, Gowes Bareng Keliling Desa


Pati -  Sepeda santai jelajah desa bersama Forkopimda Kabupaten Pati dan komunitas sepeda kembali dilaksanakan. Pemberangkatan sepeda santai yang mengambil titik start di halaman pendopo Kabupaten Pati ini diikuti ratusan peserta dan dipimpin langsung oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH.,MM.,M.Si. Jumat (27/12/2019).

Dengan mengambil start di pendopo rombongan sepeda jelajah desa ini memulai perjalanannya menuju ke beberapa wilayah di Kabupaten Pati antara lain Kecamatan Jakenan, Kecamatan Gabus dan kembali ke Kecamatan Pati dan finish di halaman kantor Bank Jateng. Dengan menempuh jarak lebih kurang 25 km, program sepeda santai dengan tema jelajah desa ini dilaksanakan sebulan sekali. Hal ini dilakukan selain untuk memupuk persaudaraan, kesehatan juga untuk mengenal situasi dan kondisi di desa yang dilewati.



Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.I.K dan pejabat lain dijajaran Kabupaten Pati serta komunitas sepeda dari berbagai kalangan ikut menyemarakkan jelajah desa kali ini. Tak terkecuali komunitas gowes Kodim Pati dengan beberapa anggotanya. Hal ini selain mengikuti jumat sehat juga untuk mengakrabkan berbagai komunitas sepeda.

Komunitas ini beranggotakan para Prajurit serta PNS Kodim 0718 Pati yang setiap saat selalu mengikuti acara yang diadakan oleh Pemda Kabupaten Pati serta selalu mendampingi unsur pimpinan Kodim dalam acara serupa. Selain itu juga mengikuti beberapa event yang ada di Kabupaten Pati sehingga komunitas gowes Kodim Pati ini makin dikenal dikalangan masyarakat.

Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE selaku pejabat baru di Kabupaten Pati ini memberikan  apresiasi terhadap kegiatan jelajah desa ini serta tim gowes Kodim Pati.
"Saya kan orang baru, sekalian berolah raga tentunya sekalian saya orientasi wilayah  sambil wisata keliling desa agar lebih fresh, selain itu juga untuk mengakrabkan diri baik kepada pejabat di Pati maupun masyarakatnya tak terkecuali tim gowes Kodim Pati, " Kata Adi. (m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post