HUT Ke 49 2019 Kota Payakumbuh Bakal Sarat Iven Menarik


N3 Payakumbuh - Staf Ahli Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman atau dikenal ‘Cece’ membuka Rapat Kegiatan HUT Kota Payakumbuh Ke-49 di Ruang Pertemuan Randang, Balikota Eks Lapangan Poliko, Senin(2/12).
Kegiatan rapat ini di hadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi, Sekda Rida Ananda, Kepala Disparpora Kota Payakumbuh, OPD terkait, Ketua KAN, Bundo Kanduang dan Niniak Mamak.
“Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pertama yaitu kegiatan acara 17 Desember, pada tanggal tersebut adalah Rapat Paripurna Kota Payakumbuh. Ada beberapa kegiatan dalam rangkaian Baralek bagodang di awali pembukaan pada tanggal 12 Desember dan ditutup pada tanggal 17 Desember 2019,” kata Cece.
Dalam kegiataan Baralek Bagodang ada beberapa kegiatan seperti Payakumbuh Fasion Karnaval, Festival Randai, Makan Badulang, Payakumbuh Bagodang, kegiatan ini dilaksakan pada tanggal 12 Desember di Medan nan bapeneh ngalau indah.
Pada tanggal 13 desember ada Cipta Lagu Kota Payakumbuh, Lomba Paket Pagelaran tingkat SLTP dan tingkat SLTA se kota Payakumbuh.
Pada tanggal 14 Desember Festival Pop Minang tingkat umum se Sumatera Barat.
Tanggal 15 Desember 2019 Pawai Seni Tradisi Religi tingkat SD, MI, SLTP, SLTA se Kota Payakumbuh dan Payakumbuh Fasion Karnaval.
Pada tanggal 16 Desember Lomba Busana Muslimah tingkat TK, RA, SD, MI se Kota Payakumbuh dan Festival Saluang Dendang Klasik dan Modern tingkat Kota Payakumbuh.
Pada tanggal 17 Desember pesta rakyat dan penutupan Payakumbuh Bagodang, kemudian malamnya dilakukan resepsi HUT Kota Payakumbuh.
Sementara itu, Henny Riza menyebut cara Baralek Gadang Kota Payakumbuh akan memanjakan masyarakat Payakumbuh karena kali ini ada Kupon untuk menikmati makanan yang telah di sediakan di beberapa booth yang ada oleh Pemko Payakumbuh.
“Dengan adanya kupon yang dibagikan kepada masyarakat Kota Payakumbuh, masyarakat kita juga ikut merasakan kebahagiaan di hari ulang tahun kota kita, dan juga biar tidak boros-boros jajanan juga,” kata Henny Riza Falepi. (Rel/rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post