Hasil Operasi Pekat Singgalang 2019 Sat Reskrim Polres Payakumbuh


N3 Payakumbuh - Satuan Reskrim Polres Payakumbuh selama berlangsungnya operasi penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukumnya, berhasil mengungkap 7 kasus Pekat terdiri dari 2 kasus minuman keras (miras) dan  5 kasus perjudian.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.IK.MH mengungkapkan bahwa selama berlangsungnya Operasi Pekat Singgalang 2019 diwilayah hukum Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota , jajaran Satuan Reskrim Polres Payakumbuh telah berhasil mengamankan 13 orang tersangka.

Menurut AKBP Dony Setiawan, S.IK.MH, selain telah mengamankan 13 orang tersangka, jajaran Satuan Reskrim Polres Payakumbuh juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) sebanyak 19 botol miras merk Brandy White dengan kandungan alkohol 19 persen. Berikut batu domino yang dijadikan sebagai alat perjudian termasuk uang tunai sebanyak Rp.688.000,00,- dan 5 unit handpone. Kemudian 5 ekor ayam bangkok jantan dan 1 buah matras yang dijadikan sebagai sarana dan arena judi sabung ayam serta kartu ATM.

AKBP Dony Setiawan, S.IK.MH menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, baik yang berada di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, untuk proaktif memberantas penyakit masyarakat

“Untuk memberantas dan menghapus Pekat di daerah ini, dukungan dari pihak instansi pemerintah daerah termasuk tokoh masyarakat, ninik mamak dan kalangan masyarakat lainnya sangat dibutuhkan,” pinta AKBP Dony Setiawan, S.Ik.MH.

Ditekankan AKBP Dony Setiawan, S.IK.MH, jika masyarakat mempunyai atau mendapatkan informasi terjadinya satu tindak kriminalitas yang terjadi diwilayah atau dilingkungannya, baik tindak kriminalitas narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, segera menghubungi Call Center Polres Payakumbuh dengan nomor 110 (bebas pulsa) atau WhatsApp 081261111213.

“Tentu saja, pelapor atau nara sumber sipemberi informasi akan mendapat jaminan keamanan dan perlindungan dari Polres Payakumbuh,” pungkas AKBP Dony Setiawan, S.IK.MH. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post