DPRD Kota Payakumbuh Rangkul Media Dalam Kerjasama Pemberitaan Kegiatan


N3 Payakumbuh - Demi peningkatan publikasi dan pemberitaan kegiatan serta tupoksi lembaga, Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Hamdi Agus mengambil langkah konkrit melalui Jajak Pendapat (hearing) dengan puluhan awak media Balai Wartawan Luak Limapuluah (Kota Payakumbuh dan Kab. Limapuluh Kota), Jumat pagi (06/12/2019) di ruang sidang.

Disamping silaturahim, Hearing yang dilakukan dalam rangka membahas langkah-langkah kerjasama DPRD Payakumbuh dengan para awak media Luak Limapuluah dalam rangka penyebarluasan infomasi publik serta kinerja DPRD Payakumbuh kedepan.

“Kita sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan DPRD Payakumbuh mengundang para awak media ke gedung DPRD ini, tujuannya untuk membangun kembali kerja sama antara DPRD Payakumbuh dengan para awak media,” Ucap Marjohan.

Hal yang sama juga disampaikn Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Luak Limopuluah, Rino Chandra, jika kerja sama dengan awak media bisa terjalin kembali, maka dipastikan kegiatan DPRD Kota Payakumbuh bakal terpublikasi dengan baik, ini tentu bakal memberikan citra positif terhadap anggota DPRD Payakumbuh.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kalau kita perhatikan dua tahun kebelakang, agenda serta kegiatan DPRD Payakumbuh bisa dikatakan sangat minim publikasi pemberitaan (ekspose), bagaimana masyarakat bisa tau apa saja yang telah diperbuat oleh DPRD untuk masyarakatnya.

“Untuk itu apa yang dibahas sekarang ini bukan hanya sekedar wacana dan seremonial saja, tapi kami berharap sangat, apa yang dibahas, dapat diakomodir DPRD Kota Payakumbuh,” tukas Rino


Sementara itu, Ketua DPRD Hamdi Agus, yang memimpin hearing tersebut berjanji bakal menindaklanjuti hasil hearing yang berlangsung sekarang ini.

"Kita ingin silaturahim dengan awak media kedepannya diibaratkan simbiosis mutualisme. Win win solution. Bagaimana kinerja kami sebagai wakil dari warga Payakumbuh diketahui umum, arti kata adanya keterbukaan informasi publik. Kita akan awali dengan baik, insyaallah akan berakhir baik,"kata Hamdi Agus.

Hamdi Agus yang kesempatan itu didampingi Wakilnya Wulan Denura, pada kesempatan yang usai menampung pendapat awak media dalam jajak pendapat ini setuju melanjutkan kerjasama para awak media dengan DPRD Kota Payakumbuh sembari mengingatkan harapan.

"Kami berharap kiranya berita terkait tupoksi dan kinerja DPRD Kota Payakumbuh bisa dipublikasikan, khususnya terhadap media yang sebelumnya sudah terjalin kerjasama. Take and Give,"sebut Wulan Denura kesempatan itu. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post