Batuk Pilek, Keluhan Warga Dalam Pengobatan Gratis



Pati - Rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari juang TNI Angkatan Darat, Kodim 0718/Pati bersama RS. KSH Pati mengadakan kegiatan Bhakti sosial pengobatan kepada masyarakat Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Kegiatan bhakti sosial yang dipusatkan di gedung Paud Sekar Melati Dukuh Poncomulyo ini disambut antusias oleh warga masyarakat, Rabu (11/12/2019).

Jenis pengobatan yang diberikan dalam kegiatan bhakti sosial tersebut adalah pelayanan pemeriksaan tensi darah, pengobatan penyakit ringan seperti batuk, pilek, pusing serta keluhan ringan lainnya yang dapat ditangani ditempat tersebut. 

Selain dari RS KSH Pati ada juga tenaga medis  dari Puskesmas Sukolilo 1 yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Yusuf Prasetyo Budi, S.Kep., Ns bersama yang  turut andil dalam kegiatan tersebut dengan mengunjungi ke rumah pasien yang tidak dapat hadir di gedung Paud Sekar Melati, bahkan salah satu pasien dirujuk ke rumah sakit karena kadar gula darahnya melebihi ambang  batas yakni 500 mg/dl.



Kegiatan seperti ini tentunya dapat dirasakan oleh masyarakat seperti yang dituturkan salah satu warga  Sundarni (59) warga Desa Gadudero yang memiliki keluhan sakit kepala sebelah dan bangun tidur badan terasa sakit semua.
 “Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan sebulan sekali disini biar kami tidak usah jauh-jauh berobat ke Puskesmas atau kerumah sakit, terimakasih kepada TNI, KSH dan  Puskesmas Sukolilo yang telah memberikan pelayanan pengobatan didesa kami,” Ucap Sundarni.

Bhakti sosial yang dilaksanakan ini dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto dan diikuti oleh anggota Koramil 09/Sukolilo ini berlangsung dengan lancar dan tertib. (m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post