Babinsa Kodim 0311/Pessel Pantau Lahan Pertanian Warga Akibat Banjir

Serma Afridal Babinsa Kodim 0311/Pessel Pantau Lahan Pertanian Warga Akibat Banjir


Nusantara News, Painan,--- Intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang telah mengguyur  wilayah dikabupaten pesisir selatan beberapa hari terakhir mengakibatkan meluapnya beberapa sungai yang berada diwilayah tersebut,seperti batang lumpo,batang bayang dan batang bayang sani.

Sehingga banyak kerusakan yang terjadi akibat debet air yang sudah melampui kapasitasnya,seperti bibir sungai terban,dan rusaknya lahan pertanian masyarakat.

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel Serma Afridal turun langsung kelapangan guna mengecek kemungkinan kerusakan yang terjadi akibat hujan tersebut,pada Rabu (25/12/2019).

Serma Afridal mengungkapkan kegiatan pemantauan ini guna untuk mendata kerusakan yang yerjadi akibat meluapnya sungai karena hujan yang cukup tinggi.

"Pendataan ini guna untuk mengetahui seberapa parah dampak yang diakibatkan oleh luapan sungai maupun genangan air akibat hujan,seperti rumah yang terendam air,lahan perkabunan,lahan pertanian,maupun dampak yang lain,"sebutnya".

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dengan keadaan air dikarenakan curah hujan yang masih akan mengguyur  wilayah kabupaten pesisir selatan.

"Diharapkan masyarakat tetap waspada dengan kemungkinan ancaman yang sewaktu-waktu dapat terjadi akibat curah  hujan yang cukup tinggi dan tidak menentu,"tutupnya". (Yosda)

(Pendim 0311/Pessel)

Post a Comment

Previous Post Next Post