Wow, Pemprov Sumbar Dapat Formasi CPNS Terbanyak

ADVETORIAL BIRO HUMAS
PEMPROV SUMBAR




Pemprov Sumatera Barat mendapat formasi CPNS terbanyak untuk seluruh Sumatera Barat dengan jumlah 603 orang. Keberadaan para CPNS nantinya mampu menutupi kekurangan personil yang terjadi, sehingga pelayanan pada masyarakat dapat dimaksimalkan. 


Kepala BKD, Abdul Gafar
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Abdul Gafar mengatakan, dari jumlah tersebut khusus Pemprov Sumbar mendapat kuota sebanyak 603 formasi CPNS. "Rinciannnya terdiri atas tenaga pendidikan 336 orang, tenaga kesehatan 159 orang dan tenaga teknis 108 orang," kata Abdul Gafar, Senin (11/11). 

Lebih jauh dikatakannya, tahun 2019 ini, formasi CPNS Sumatera Barat atau untuk penempatan di seluruh wilayah Sumbar mencapai 3.521 orang. Ribuan formasi CPNS Sumbar ini akan disebar di lingkungan pemerintahan daerah di 17 kabupaten kota dan di lingkungan  pemerintah provinsi.
Rencananya sebut Abdul Gafar, penerimaan CPNS ini akan diumumkan secara resmi pada tanggal 15 November 2019 nanti. Hingga kemarin menurutnya, BKD masih memfinalkan lokasi formasi terutama untuk guru. Karena diusulkan melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tapi tidak ada ada formasi untuk itu. Formasi CPNS terpaksa dialihkan ke daerah yang betul-betul membutuhkan. Sehingga perlu direvisi.

Suasana penyerahan SK CPNS beberapa waktu lalu di lingkungan Pemprov Sumbar


“"Formasi PPPK tidak ada tahun ini. Itu memang se Indonesia tidak ada. Itu adalah kebijakan pusat. Kini kami tengah menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan tes CPNS," terang Abdul Gafar.

Selama ini, menurut Abdul Gafar, untuk mengatasi kekurangan SDM, Pemprov Sumbar hanya bisa berupaya memaksimalkan fungsi dan peran masing-masing pegawai. PNS yang ada selalu dilatih dan dibina untuk terampil dan mampu menjalankan kerja melayani masyarakat secara maksimal dengan segala potensi yang mereka miliki. Selain itu para PNS yang ada juga dimeratakan sebarannya agar tak menumpuk di satu OPD saja. Keberadaan mereka sangat diharapkan terutama di kantong-kantong pelayanan publik. (ags)

Pemprov Sumbar akan segera melangsungkan tes CPNS

Post a Comment

Previous Post Next Post