Tinggalkan Riba "Warung Makan Bunda Alif" Menuai Berkah


Tiada yang tak mungkin jika Allah berkehendak maka pastilah terjadi,
tak terbayang bisa diarahkan jalan seperti ini oleh Allah, inilah buah dari memohon petunjuk agar hidup lebih berkah. Tutur seorang ibu muda  yang selalu tersenyum.

Rasa syukur itu kerap kali ia ucapakan karena saat ini merasa memiliki kesibukan baru yang menyenangkan. 

Dulu ia pernah bekerja di tiga  bank swasta di kawasan Jakarta dari tahun  2008-2015. Posisi terakhir sebagai funding business manager di salah satu bank swasta pada tahun 2016-2017. Namun kesibukan sebagai pegawai  bank membuat dirinya tak banyak waktu untuk anak semata wayangnya, ditambah kesibukkan diri yang luar biasa, tak bisa dielakkan akhirnya  segala sesuatu banyak berhubungan dengan transaksi ribawi.

Kegalauan hidup membuat dirinya tidak nyaman, akhirnya ia memutuskan resign dari bank. Kini ia memiliki kesibukan baru yang menyenangkan. Ia bisa mengatur waktu sendiri, bisa happy bersama anak semata wayangnya, bisa mengeksplorasi hobby dibidang kulinernya dan  bukan lagi orang gajian yang sibuk seperti dikejar waktu. Ia adalah  Ade Dewi Hastuti Owner "Warung Makan Bunda Alif" yang sudah memiliki 2 cabang dan 5 orang karyawan.

"Warung Makan Bunda Alif" ia namai usahanya seperti itu, memiliki filosofi agar kelak Alif besar bisa melanjutkan usaha bundanya yang bergerak dibidang kuliner

Warung makan utamanya, sekaligus kantor pusat, berada 
Jl. Swadarma raya no 15 rt/rw 007/003. Srengseng Kembangan Jakarta 11630

Sementara cabang warung makannya yang pertama terletak dikawasan menara Mandiri Sudirman, dengan alamat : Foodcourt Menara Mandiri. Lantai Basement. Jl. Jend. Sudirman kav 54-55. Jakarta 12190

Buka setiap hari kerja senin-jum'at mulai jam 9 pagi hingga jam 3 sore. menyediakan beberapa menu masakan.

Cabang warung makan yang kedua, terletak di Jl. Sultan Ageng Tirtayasa no.25, depan masjid nurul ikhlas. Gang H. Jimol. Sudimara, Pinang. Tangerang.

Menu yang menjadi favorit adalah nasi bakar, ayam serundeng, ayam cabe ijo, ayam bakar, paru goreng.
Harga masakan yang ditawarkanpun sangat kompetitif.
Tersedia juga menu paket ekonomis seharga Rp.15.000 - Rp.25.000 dan nasi tumpeng mini dengan harga Rp.45.000.

Bagi anda yang berdomisili dekat dengan 2 kawasan tersebut, silakan coba sensasi rasa masakan bunda Alif yang tak kalah enaknya dengan rumah makan terkenal lainnya.Rasa yang begitu nikmat dilidah layaknya masakan rumahan.

Alhamdulillah usahanya semakin berkembang, dari cuma jualan di outlet foodcourt sekarang sudah bisa menerima jasa catering, nasi box bahkan sekarang sudah membuka waralaba franchise.

Iapun menyebutkan keunggulan  warung makannya kepada penulis" akan berusaha untuk profesional, komitmen kami menghadirkan makanan sehat, lezat dengan harga bersahabat. Kami mengedepankan customer mendapatkan lebih dari biaya yang mereka bayarkan". Alhamdulillah smoga komitmen ini bisa dijalankan dengan ringan dan menyenangkan ya bunda Alif.

Usahanya bukan tanpa lika liku, karena itu ia terus melayakkan diri menjadi entrepreneur dengan banyak menerapkan ilmu bisnis. 
Berbagai training atau seminar bisnis kerap kali dikutinya.

Salah satunya belajar di Kampus Pengusaha Muslim (KPM). Disinilah ia diingatkan pintu keberkahan adalah rasa syukur kepada Allah SWT.

"Maa Syaa Allah  ini adalah salah satu nikmat luar biasa bagi saya bisa berada di komunitas Kampus Pengusaha Muslim (KPM), berbagai seminar preneur atau bisnis sering kali saya ikuti, namun disini berbeda, salah satu yang berbeda dari ilmu bisnis yang lain adalah ketika kita melakukan usaha harus selalu disertakan vibrasi hati, selalu  hadirkan Allah SWT agar segala usaha berjalan lancar dan Allah SWT gerakkan pintu kesuksesan".

Sebagai bentuk rasa syukurnya, ia harus  hilangkan rasa sombong terhadap apa yang diraih, walau bagaimanapun itu semua terjadi karena kehendak Allah SWT, bukan semata-mata jerih payah diri.
Ia berusaha tuk menjalankan api bisnis yang telah ia goreskan dalam peta bisnisnya  yaitu memiliki niat ingin memberikan makan kepada 100 orang perhari. Sumbangan ke palestine 100 juta perbulan. Sumbangan ke panti asuhan  yatim-piatu 100 juta perbulan. Masalah realisasi itu kehendak Allah yang terpenting niat besar bunda Alif tuk membantu sesama sudah bernilai pahala baginya. 

Bunda Alif juga punya visi mati mendirikan 100 pesantren tahfiz dan 100 rumah singgah, Maa Syaa Allah,  luar biasa semoga rumah makannya mengantarkan cita-cita mulia bunda Alif, semoga apa yang diniatkan diijabah oleh Allah SWT.

Untuk memperluas pemasaran, Bunda Alif juga mempromokan usahanya melalu digital marketing seperti WA, FB, IG, Web.
Bagi teman-teman yang ingin melihat berbagai menu yang tersedia di warung makannya silakan buka :
fanpage FB warungbundaalif. 
Web.warungbundaalif.business.siteTokopedia warung bunda alif_

Dan bagi anda  yang ingin memesan untuk berbagai event seperti meeting, arisan, seminar, dan bekerjasama dalam waralaba Franchise-nya, silakan hubungi langsung owner di 0817-0013-619

Dilaporkan :
Hawilawati
(Member KPM Kota Tangerang)

Post a Comment

Previous Post Next Post