Meriahkan Hari Pahlawan Nasional, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Gelar Touring Rubicon Broses 4x4



            Malang , - DanmenArmed 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm. Didik Harmono, SE, mengikuti Touring Jeep Wrangler Rubicon (Broser 4x4) yang di gelar selama tiga hari, yakni Jumat hingga Minggu.
            Semakin istimewa karena masih dalam rangkaian Hari Pahlawan Nasional yang diperingati 10 November pada setiap tahunnya, dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya pemberian santunan kepada Para Veteran, Anak Yatim dan Sumbangan untuk pembangunan Masjid serta dilanjutkan Foto bersama Alutsista Astros dan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa yang dilaksanakan di Batalyon Armed 1/Roket, Singosari, Malang.
            Kepala BBTN BTS, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru,( Ir. John Kenedi, MM ), menyampaikan, bahwa masuk Bromo pengalaman sangat berharga dan langka, apalagi dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional, "Pejuang kita".
            Para pemilik dan pecinta kendaraan Wrangler Rubicon yang tergabung dalam Tim Broser 4x4, meluangkan waktu 3 hari untuk berkumpul dan bersama-sama melakukan perjalanan dari "Jakarta ke Malang".
            Usai seremonial, perjalanan touring dilanjutkan menuju Gunung Bromo, sebelum memasuki kawasan pegunungan Bromo rombongan Broser 4x4 melepas lelah dan istirahat di Hotel Plataran Bromo.
            Rombongan bergerak menuju kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).
Diawali dengan melihat Sunrise di Penanjakan 1, dilanjutkan Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di dekat kawah Gunung Bromo, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubbies
            Capek perjalanan darat kurang lebih sejauh 1.000 KM dari Jakarta menuju Bromo terbayarkan lunas ketika melihat keindahan Bromo," Ulas, David Ardiyansah selaku Ketua Broser 4x4".
            Sementara itu, Komandan Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad,  Kolonel Armed Didik Harmono,SE. Sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena bersama Tim Touring jeep Wrangler Rubicon (Broser 4x4) bisa mengadakan Rangkaian Kegiatan Bakti Sosial diantaranya Kepada Para Pejuang ( Veteran ), Anak Yatim Piatu dan Sumbangan utk pembangunan Masjid Baitul Mutaqin serta melaksanakan Foto bersama dg Alutsista Astros yg Canggih,  dimiliki Yon Armed 1/Kostrad , di lanjutkan dg Pembentangan Bendera Merah Putih  Raksasa di sekitar Kawah Bromo.
            "Selain itu, acara ini juga bentuk silaturahmi antara Komunitas Broser 4x4, Komunitas JEEP, masyarakat Bromo dan Anggota TNI," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post