Bupati Malang Serahkan Bantuan, Bencana Puting Beliung

Bupati bersama Wakil Bupati Malang
saat berada dilokasi bencana

Kabupaten Malang - Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M didampingi Wakil Bupati Malang Terpilih, Sudarman mengunjungi lokasi terdampak bencana angin puting beliung di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kamis (14/11) siang. 

Bupati Sanusi bersama rombongan langsung menemui para korban dilokasi sekaligus menyerahkan bantuan dari rumah tokoh masyarakat yang dijadikan Posko Bencana setempat.

Demikian disampaiakan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Malang, M Nur Fuad Fauzi, Jumat (15/11/19) siang.

Dijelaskannya, tercatat sebanyak 15 unit rumah warga Desa Sumberejo mengalami kerusakan akibat hempasan angin puting beliung yang terjadi Rabu (13/11) lalu.

Dari belasan rumah warga tersebut, kata Fuad, satu unit rumah dinyatakan rusak parah karena tertimpa pohon Sengon. 

Selain itu, satu kandang sapi yang baru dibangun dua bulan lalu oleh pemiliknya juga roboh hingga menimpa sapi peliharaannya.

Dana bantuan yang diserahkan kepada warga korban puting beliung ini, lanjut dia, sebanyak Rp 7,5 juta rupiah dari Pendopo Agung Malang, ditambah dari Bagian Kesra senilai Rp 7,5 juta rupiah, total Rp 15 juta rupiah.

Masing-masing Kepala Keluarga dari 15 pemilik rumah yang mengalami musibah mendapat bantuan uang tunai Rp 1 Juta, beber Fuad.

Selain itu, Pemkab Malang juga menyerahkan paket bantuan dari Dinas Sosial, BPBD dan Baznas.

''Mudah-mudahan tidak ada bencana lagi, semoga ini yang terakhir. Pemkab berkeyakinan, dengan pemberian bantuan ini merupakan cara menolak balak atau musibah, pungkasnya mengakhiri. (Kyt)

Post a Comment

Previous Post Next Post