Babinsa Koramil Bandongan Bantu Petanbi Siapkan Lahan Tanam

BANDONGAN,   ---     Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Sertu Gunawan selalu peduli dengan mendampingi para petani yang ada di wilayah binaanya dalam membantu peningkatan Swasembada pangan Nasional. Kepedulian diwujudkan dengan membantu olah lahan milik petani binaannya. Seperti yang dilalukan oleh Sertu Gunawan di areal persawahan Dusun Paingan Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, Senin ( 18/11).

Kehadiran   Babinsa diwilayah merupakan wujud nyata dalam membantu penyiapan lahan   serta membantu pengolahan lahan dengan mengunakan Handtraktor milik  Kelompok Tani ( Poktan)  Ngudi Rahayu yang dikomandoi oleh  Munasikun, salah satu warga Dusun Paingan Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan.

“Campur tangan dan keterlibatan Babinsa Desa Kedungsari pada hari itu merupakan cara untuk meringankan beban petani dalam menggarap lahan,   guna percepatan tanam segera terwujud” ujar Babinsa Desa Kedungsari tersebut.

Muhubin ( 43),  petani   warga Dusun Paingan yang merupakan anggota Kelompok Tani Ngudi Rahayu mengaku sangat senang, dengan adanya   Babinsa untuk membantunya disaat kami sedang mengolah lahan agar  lekas untuk masa tanam.

" kami sangat terbantu dengan adanya pak babinsa ikut selalu terjun ke sawah dalam membantu percepatan dan pengolahan lahan sawah, "ungkap Muhibin.

Sementara itu Suharsono ( 41), Kepala Desa ( Kades ) Kedungsari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, menyampaikan kepada para warga masyarakat dalam hal ini petani yang ada, untuk terus bersinergi dengan PPL dan Babinsa yang ada di Desa. Dengan harapan saling kerjasama dalam meningkatakan baik Sosialisasi, serta dorongan dari Babinsa dan petugas maupun penyuluh lapangan( PPl) dapat membantu meningkatkan hasil panen yang baik dari musim panen sebelumnya, imbuh Kades Kedungsari.

Pgs. Danramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Kapten Inf Winarya menyampiakan, agar setiap anggota Babinsanya terus berkomunikasi dan bersinergi dengan dinas serta Instansi yang ada di desa, guna melakukan tugas di wilayahnya, baik kegiatan pembinaan warga maupun pendampingan pada petani untuk meningkatakan kesejahteraan petani. Dan tentunya ikut membantu pemerintah dalam membantu ketahanan pangan nasional pada umumnya.

" Kekompakan Babinsa dengan warga binaan diwilayahnya sebagai bentuk upaya kedekatan TNI dengan rakyatnya " pungkas Kapten Inf Wiryana (pendimmgl)

Post a Comment

Previous Post Next Post