Zalmadi Gelar Reses III di Rimbo Tarok

PADANG - Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi, S. Hum Komisi IV dari Partai Berkarya menggelar Reses III tahun 2019. Sabtu (26/10) di Rimbo Tarok, Rumah Gadang Suku Jambak, Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Ratusan warga Rimbo Tarok Kecamatan Kuranji turut hadir untuk menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepada anggota DPRD Kota Padang Zalmadi.

Zalmadi anggota DPRD Kota Padang Dapil II menjelaskan, bahwa kegiatan reses adalah agenda DPRD dengan maksud penyerapan aspirasi masyarakat khususnya didaerah pemilihannya. Disamping itu, juga melantik pengurus yasinan rumah gadang suku Jambak, pungkas Zalmadi

" Reses juga masa istirahat dalam tugas kantor atau bersidang, namun melakukan tugas melalui turun mendengar aspirasi rakyat dan menyerap apa apa yang dibutuh masyarakat, baik itu pembangunan fisik maupun kesejahteraan masyarakat melalui tatap muka, "ungkapnya.

Melalui Reses ini bisa mewujudkan kesinambungan masing-masing kelurahan mendengarkan aspirasi untuk diserap. Dengan melibatkan langsung Kadis Tenaga Kerja dan Industri serta Kadisdik Kota Padang.

Ditambahkannya, dengan adanya diskusi dengan masyarakat, usulan dari masing-masing kelurahan bisa disamakan di dalam reses untuk menambah poin pada e-planning," jelas anak muda yang dekat dengan semua elemen masyarakat ini.

Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kota Padang Yunisman mengatakan, bahwa reses adalah amanah undang-undang, sehingga terjadwalkan hari ini untuk memadukan program desa sampai pada musrenbang, pungkasnya

" Hasil musrenbang untuk disinkronisasikan dengan pokok-pokok pikiran anggota DPRD," tuturnya. Selain itu, mendorong agar pokok pikiran dewan bisa jadi masukkan dalam pembangun sarana dan prasarana di desa-desa.

Yunisman berharap reses tersebut berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai. Terpantau diskusi antara warga dan anggota dewan berjalan lancar. Apa yang menjadi masukan atau aspirasi ditampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post