TMMD/N ke 106 Tahun 2019 Di Situjuah Limo Nagari Ditandai Peletakan Batu Pertama Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Wakili Bupati Serahkan Dokumen RLTH Kepada Warga
N3 Limapuluh KotaBupati Limapuluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP bersama Forkopimda Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan peletakan batu pertama pembangunan baru rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sekaligus menandai telah dimulainya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 106 tahun 2019 di Nagari Situjuah Ladang Laweh dan Nagari Tungkar Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Rabu (02/10).

Peletakan batu pertama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan fisik TMMD/N. Selain itu, kegiatan ini akan berlanjut  dengan pembukaan jalan baru sepanjang 9 km dengan lebar 9 meter yang menghubungkan Nagari Situjuah Ladang Lawah dengan Nagari Tungkar, berikut pemasangan gorong-gorong dan pemasangan batu penahanan pada titik-titik yang rawan longsor serta perbaikan Mushalla.

Penerima bantuan pembangunan baru rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) kali ini adalah pasangan suami istri dari Keluarga Burhanuddin umur 66 tahun dan beralamat di Jorong Bawah Nagari Situjuah Ladang Laweh Kecamatan Situjuah Limo Nagari. 

Bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni berupa pembangunan rumah baru ini merupakan salah satu bentuk bantuan dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang bertujuan memberikan tempat hunian yang layak dan sehat bagi masyarakat. Program yang telah berjalan lebih kurang 3 tahun kebelakang ini telah banyak mewujudkan kebutuhan  dasar masyarakat diseluruh Nagari di Kabupaten Lima Puluh Kota akan sebuah hunian yang layak. 

Ir. H. Irfendi Arbi, MP, mengharapkan dengan adanya kegiatan TMMD/N ini, kerjasama yang solid antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat akan menjadi sebuah jalan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di Kabupaten  Lima Puluh Kota.

Selain itu, Bupati juga meminta peran aktif masyarakat untuk saling bahu-membahu dan bergotong royong dalam menuntaskan seluruh sasaran fisik agar dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh warga  masyarakat di Nagari Situjuah Ladang Laweh yang menjadi sasaran kegiatan TMMD/N ke 106 tahun 2019 untuk saling bahu membahu dan bergotong royong bersama TNI dan Pemerintah Daerah demi kelancaran kegiatan ini kedepannya,” tutup Irfendi.(rel/Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post