TMMD 106 KODIM 0306/50 Kota KOREM 032/WBR Resmi Ditutup


N3 Limapuluh Kota - Setelah selama sebulan penuh TNI dengan masyarakat Situjuh Ladang Laweh Kab. 50 Kota secara bahu membahu bekerjasama melaksanakan gotong royong menyelesaikan semua sasaran TMMD dan dengan selesainya semua sasaran program TMMD yang ditandai dengan Upacara penutupan di Lapangan Bola Situjuh Kenagarian Ladang Laweh, Kab 50 Kota, Provinsi Sumatera Barat, Kamis, 31/10.
Bertindak Selaku Inspektur Upacara Kasi Intel Korem 032/Wbr Kolonel Kav. Mukmin membacakan
Amanat Pangdam I/BB disampaikan bahwa dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD ke 106 ini menandai juga berakhirnya TMMD yang secara serentak dilaksanakan di enam wilayah di Kodam I/BB yakni Kodim 0204/Deli Serdang, Kodim 0206/Dairi, Kodim 0314/Inhil, Kodim 0318/Natuna, Kodim 0309/Sook dan Kodim 0306/50 Kota.

Bahwa program TMMD ini adalah merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat dan hal ini sesuai dengan Tema TMMD ke 106 *” Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”*
Mayen TNI MS. Fadhilah Pangdam I/BB selaku Pengendali Operasional pelaksanaan TMMD ini berharap agar apa yang sudah dicapai dalam TMMD ini baik pembangunan secara fisik maupun non fisik seperti Bela Negara dan wawasan kebangsaan , Kesehatan, bahaya narkoba, pendidikan, pertanian dan lainnya dapat menimbulkan dampak positif. bagi masyarakat khususnya generasi muda agar memiliki karakter yang memiliki cinta tanah air dan kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.
Pada akhir amanatnya Pangdam berpesan kepada masyarakat dan anggota TMMD agar, mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan TNI Rakyat, maningkatkan semangat kerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa, memelihara hasil program TMMD dengan sebaik baiknya untuk kemaslahatan warga dan teruslah membangun dengan mengembangkan potensi Desa masing masing.
Diakhir amanatnya Pangdam menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan segenap unsur Forkopimda dan masyarakat yang telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini.
Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan peninjauan beberapa sasaran pisik diantaranya pembukaan jalan, rehab rumah tidak layak huni dan rehab Musholla Nurul Iman di Desa Situjuh Kenagarian Ladang Laweh sekaligus dilakukan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemkab 50 Kota Drs. A. Zuhdi Perama P. M.Si. sebagai tanda peresmian penggunaannya.
Hadir dalam pelaksanaan penutupan TMMD Bupati Kab 50 Kota Ir. Irfendi Arbi, MP para Kasi Korem, para Dandim, Danyon 131/Brs, Kapolres 50 Kota, mewakili Dan Lantamal II Padang, Waka Ajenrem, para Kadis Pemkab 50 Kota, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. (Rel/Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post