Terkena Panah Di Papua, Rang Sumando di Jorong XII Kampuang Nagari Sungai Kamuyang Ingin Pulang

N3 Limapuluh Kota - Adalah, Rian (37) yang merupakan Rang Sumando di Jorong XII Kampuang Nagari Sungai Kamuyang Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota – Sumatera Barat, menjadi korban Kena panah dibagian kaki saat bekerja di Wamena Papua, akibat Kejadian tersebut suami dari Teti itu ketakutan dan berencana hendak pulang ke Sungai Kamuyang, namun hal tersebut belum bisa terwujud akibat ia tidak mempunyai biaya untuk pulang.
Sebelumnya hal yang sama juga dikeluhkan Leni, warga asal Jorong Purwajaya Kecamatan Harau yang juga merantau ke Papua karena ikut suami yang bertugas sebagai anggota TNI. Kepada ibunya, Leni juga mengeluhkan belum bisa pulang ke Kampung halamannya karena terkendala besarnya biaya.
Hingga saat ini, Kondisi Rian yang berasal dari Perawang itu dalam keadaan baik pasca Terkena panah, namun karena kondisi yang tidak aman, pekerja tower Telekomunikasi itu berharap bisa segera pulang.
Hal tersebut diungkapkan Pj. Walinagari Sungai Kamuyang, Yalbaku Jevino saat dihubungi Selasa malam 22 Oktober 2019. Menurut Yalbaku, hal tersebut ia ketahui setelah Teti (istri Rian.red) datang ke Pihak Nagari untuk bisa membantu biaya pemulangan suaminya.
” Iya, memang ada dari warga kita yang meminta bantuan dana/biaya untuk memulangkan suaminya yang berada di Papua. Suaminya yang bekerja memasang tower Telekomunikasi disebutkan Terkena panah, namun beruntung nyawanya Selamat dan kini telah berada ditempat aman.” ujarnya Yalbino.

Atas kondisi tersebut, pihaknya telah mulai melakukan penggalangan dana agar beban keluarga Teti bisa teratasi.

Yalbino juga menambahkan, pihaknya juga telah menghubungi Rian lewat sambungan telpon, dan Rian menyebutkan berada ditempat aman.
Sementara Rian saat dihubungi di nomor telpon 0852 1288 XXXX belum tersambung meski beberapa kali dicoba. (Rstp).

Post a Comment

Previous Post Next Post