Sasar Kalangan Siswa : Polres Payakumbuh Laksanakan Kampanye Operasi Zebra 2019 ke Sekolah


N3 Payakumbuh  - Dalam upaya tersosialisasinya pelaksanaan operasi zebra tahun 2019 secara optimal di wilayah hukum Polres Payakumbuh, Kapolres Dony Setiawan melalui Kasat Binmas, Hikmah diwakili KBO Binmas, P. Lubis menggelar kunjungan ke sekolah dan madrasah. Sebelumnya kampanye operasi zebra keliling kota, telah diawali Kqpolres Dony Setiawan beserta jajaran dan diikuti langsung Forkopimda.

Terpantau di MTsN 2 Payakumbuh, Kamis (24/10) sekira pukul 11.05 siang, KBO Binmas P Lubis yqng datang dengan mobil operasional SatBinmas Polres Payakumbuh tampak didampingi Kanit Binmas, Yusep ES bersama Stafnya S. Ramadanil dan Sri Yanti Wulandari. Kehadiran rombongan Sat Binmas disambut Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri bersama 4 Wakil Kepala madrasah di ruang kerjanya.

Mengawali, KBO Satbinmas, P. Lubis memberitahukan bahwa saat ini Polres Payakumbuh dipimpin yang Kapolres baru yakni AKBP Dony Setiawan. Selanjutnya, P. Lubis selanjutnya menerangkan maksud silaturahim siang itu.

"Adapun maksud kunjungan kami adalah, bahwa operasi zebra sudah dimulai sejak kemaren hingga 5 November 2019. Dari itu, melalui Bapak dan Ibu kami titipkan pesan Kapolres, kiranya kita bersama mematuhi aturan lalu lintas, baik siswa maupun kita dari guru dan pegawai. Mari kita tampil menjadi contoh tertib berlalu lintas kepada mereka. Karena keselamatan merupakan kebutuhan,"sebut Kanit KBO, P. Lubis.

"Terima kasih atas kunjungan dan arahannya, Pak. Untuk kita ketahui bersama, bahwa siswa MTsN 2 Payakumbuh mayoritas siswanya beradal dari Kabupaten Lumapuluh Kota. Selain itu, moda transportasi umum juga tidak ada lewati rute ke MTsN 2 Payakumbuh. Akaibatnya, banyak siswa kita bawa motor ke madrasah, disamping sebagian diantar jemput orangtua / ojek. Sebagian mereka kost di seputaran madrasah. Walau demikian, pihak madrasah tetap mengingatkan keselamatan lalu lintas melalui amanat upacara, muhadarah dan kultum Dzuhur,"balas kepala MTsN 2 Payakumbuh.

"Nah ini menarik. Bagaimana kalau Kapolres yang jadi penyampai informasi terkait kantibmas, pekat, operasi zebra melalui amanat upacara bendera Senin atau pada momen muhadarah Jumat. Kalau boleh, mohon kirimkan surat permintaan. Ntar kita sampaikan,"KBO Binmas, tawarkan.

"Ini menarik Pak. Kami juga ibgin bertemu dan silaturahim dengan Kapolres Payakumbuh yang baru. Kita akan koordinasikan dan kondisikan waktu yang tepat. Nanti kita surati,"balas Kepala madrasah.
Usai bersilaturahim dengan majlis guru, rombongan KBO Binmas Polres Payakumbuh menyempat diri memberikan pembinaan kepada siswa yang lagi sibuk mengikuti lomba lukis pagar madrasah dalam rangka meriahkan Hari Sumpah Pemuda.

"Ananda ku semua adalah orang hebat, kerena ananda seorang siswa madrasah. Mohon simak nasehat Bapak,"imbau KBO Binmas.

"Saat ini operasi zebra digelar serentak se Indonesia. Mohon patuhi aturan berlalu lintas. Terkait segi usia, seumuran ananda belum boleh tunggangi kenderaan bermotor. Namun karena satu dan lain hal, silahkan antar dengan orangtua ke madrasah. Selain itu, siswa madrasah jangan sampai terlibat kenakalan remaja. Ntar berurusan dengan kami petugas. Enyahkan rokok dan pergaulan bebas, karena kondisi seusia ananda merupakan masa yang rawan. Terkait anak kost, jangan ikut pake narkoba dan pergaulan bebas. Bisa dipahami ?. Jadilah generasi tangguh,"imbau KBO Binmas Polres Payakumbuh. (Rel/Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post