Polres Payakumbuh Kampanyekan Operasi Zebra Nasional 2019


N3 Payakumbuh - Secara serentak di nasional, hari ini Rabu (23/10/2019) jajaran Kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Zebra Tahun 2019. Dari jadwalnya, operasi zebra digelar selama 2 minggu, dimulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Untuk Polres Payakumbuh, operasi zebra ditandai dengan apel persiapan pasukan yang dilangsungkan di halaman Polres Payakumbuh Jalan Pahlawan kelurahan Padang Tiakar kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh. 

Apel gelar pasukan dipimpin Kapolres Payakumbuh, Dony Setiawan. Tampak dihadiri Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekdako) Rida Ananda yang hadir bersama Forkopimda. Disamping melibatkan personil satlantas dan anggota Polres Payakumbuh, Apel gelar pasukan juga melibatkan TNI, Dishub dan Sat Pol PP.

Dalam amanat apelnya, Kapolres Payakumbuh Dony Setiawan mengatakan Operasi Zebra kali ini akan berlangsung selama dua minggu kedepan dimulai hari ini Rabu, 23 Oktober sampai dengan 05 November tahun 2019. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran serta kepatuhan berkendara agar terciptanya kenyamanan berlalu lintas.

Dony menyebut, Operasi zebra kali ini akan banyak dilakukan di lokasi - lokasi rawan kecelakaan serta tempat yang rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

"Tujuan operasi zebra adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas dalam rangka mendukung kebijakan Promoter Kapolri. Untuk itu, diimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya agar meningkatkan ketertiban berlalu lintas dan selalu memperhatikan kelengkapan surat - surat maupun kelengkapan kendaraan bermotor,"sebut Dony Setiawan.

"Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Sebagai Kebutuhan,"pungkas Kapolres Payakumbuh Dony Setiawan.

Sementara itu Walikota Payakumbuh melalui Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas untuk kenyamanan kita semua.

"Jagalah keselamatan diri kita selama berkendara, mari semuanya kita dukung operasi zebra, taatilah semua peraturan berlalu lintas, untuk keselaman kita bersama," ujar Sekda Payakumbuh.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan kampanye keselamatan berlalu lintas berkeliling Kota Payakumbuh untuk menginformasikan kepada masyarakat kegiatan operasi zebra, dimulai dan akan berlangsung hingga 5 November 2019, mendatang. (rel/Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post