Operasi Bibir Sumbing Untuk Warga



Pati -  Pembukaan Screening operasi bibir sumbing dengan tema "Senyummu harapanku" dalam  rangkaian kegiatan HUT Ke -74 Tentara Nasional Indonesia diselenggarakan Kodim 0718/Pati yang bekerja sama dengan RS KSH Pati, Gusdurian Pati, PT Dua Kelinci dan KHI (Karya Hati Insani) RS Dr. Kariadi Semarang  di RS. Keluarga Sehat Pati. Selasa,15/10/2019.


Acara yang  dihadiri Bupati Pati H. Haryanto,SH, MM, M.Si, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Direktur RS KSH dr Kelvin Kurniawan,M,Kes, Presiden Direktur Keluarga Sehat Drs. Heri Purwanto, Wakapolres Pati Kompol M. Ifan Hariyat T, SH,SIK, Kadis Kesehatan Kab. Pati dr. Edi Siswanto,M.Kes, KH. Heppy Irianto Gusdurian  Pati, Ketua persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXIX Kodim 0718/Pati Ny. Ayu Respati Darmawan, Perwakilan PT Dua Kelinci Ir M.Ridwan, Perwakilan Yayasan KHI (Karya Hati Insani) RS Kariadi Semarang, Direktur Keuangan RS KSH Drs. Hari Mulyono, Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto, Muspika Kecamatan Margorejo dan pasien bibir sumbing 14 orang.




Kegiatan screening dilaksanakan pada hari ini Selasa 15 Oktober, sedangkan  rencana pelaksanaan operasi bibir sumbing akan dilaksanakan selama dua hari yakni hari selasa  22 Oktober sampai dengan hari rabu  23 Oktober 2019 di Rumah Sakit  KSH Pati.

Dalam sambutannya, Bupati Pati H. Haryanto,SH,MM,M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan TNI tidak hanya hari ini saja, namun rangkaian kegiatan seperti opererasi Katarak sudah dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 bulan September lalu.

"Atas peran serta dari TNI, Polri, PT Dua Kelinci dan RS KSH diharapkan dapat mengatasi kecemasan para orang tua, diharapkan para pasien dan orang tua jangan berkecil hati karena pasien akan dioperasi oleh para dokter ahli sehingga akan sembuh seperti semula, Khusus yang sudah pernah operasi dan belum sempurna maka nanti akan disempurnakan lagi oleh dokter ahli," Ucap Haryanto.

Haryanto juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang dilakukan oleh para CSR dan diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya. Kegiatan yang dilakukan oleh TNI dan RS KSH serta CSR yang menikmati adalah masyarakat Kabupaten Pati, sehingga kami Pemerintah Daerah Kabupaten Pati mengucapkan banyak terima kasih. (snpt/pendim)

Post a Comment

Previous Post Next Post