Kerjasama Babinsa Koramil 01/Pyk Dan Bhabinkamtibmas Polres Payakumbuh Selesaikan Masalah Di Masyarakat Secepat Mungkin


N3 Payakumbuh - Untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 01/Pyk Pelda Johan Dalizaro Harefa bersama aparat kelurahan dan Babinkamtibmas  Polres Payakumbuh menyelesaikan secepat dan se-segera mungkin masalah yang terjadi.
Seperti kejadian Senin (14/10) malam, terjadi perkelahian antara RN Cs warga Kelurahan Ibuh dengan EJ Cs warga Kelurahan Sikabu-kabu yang mengakibatkan tulang bahu RN mengalami patah.
Agar masalah tidak terus berlarut dan berkepanjangan apalagi sampai harus kejalur hukum maka babinsapun turun cepat.
“Berkat kerjasama yang baik masalah inipun bisa diselesaikan secara kekeluargaan tanpa ada lagi pihak pihak yang tersakiti,” kata Pelda Johan lega.
Lurah Ibuh Yose Nurwahid mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang sudah bekerja sama dengan aparat lainnya hingga masalah sekecil apapun bisa cepat diatasi dan diselesaikan tanpa harus menunggu lama.
Dilain tempat, Danramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota Kapten Joni Forta MP juga mengharapkan agar sekecil apapun masalah yang dihadapi warga, hendaknya seluruh Babinsa Koramil harus cepat turun tangan menyelesaikan itu.
“Kami memberikan waktu kepada aparat teritorial (apter) khususnya Babinsa untuk segera turun kelapangan untuk menjaga kondusifnya suasana masyarakat,” ujarnya. (Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post