Kasdim Pati Bacakan Amanat Panglima TNI





Pati, Bertempat di lapangan Kompi Senapan C Yonif 410 Alugoro Kabupaten Pati  dilaksanakan upacara HUT ke – 74 TNI Dengan tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat yang dihadiri  lebih kurang  500 Orang. Sabtu 5/10/2019

Dalam amanatnya Panglima TNI  yang dibacakan oleh Kasdim 0718 / Pati Mayor Inf Much Sholihin  menegaskan bahwa tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru.


“Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa”, ucapnya.

Ia melanjutkan, untuk itu, pihaknya akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan.
Pertama, perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri. Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.
Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian komplek. Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak,jadilah agen perubahan yang positif. Dan yang Kelima, lanjut dia, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.


Selesai upacara di lanjutkan penyerahan beasiswa anak sekolah putra putri anggota Primkopad Kartika C07 Kodim 0718 Pati Untuk tingkat SD ,SMP dan SMU. Penyerahan Bingkisan anggota Veteran Kab Pati dan  pelayanan SIM gratis bagi anggota TNI untuk 100 orang dari satlantas Polres Pati.


Bupati Pati Haryanto yang ditemui usai upacara tersebut mengatakan, berharap bahwa segala rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke 74 TNI, dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ia berharap, semoga kedepan TNI semakin jaya, semakin kuat serta selalu menjadi garda terdepan dalam menaungi NKRI.

“Tak hanya itu, semoga di HUT ke 74 TNI, Dengan tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, mudah – mudahan dapat diwujudkan melalui tugas pokok TNI”, tandasnya. (sol/pdmpati)

Post a Comment

Previous Post Next Post